Peluang Usaha Pizza Mini

Peluang Usaha Pizza Mini

Pizza Mini merupakan usaha besutan Agung Saputra yang berdiri sejak Januari 2017 ini nampak tidak berjalan baik. Penurunan daya beli konsumen belakangan ini menjadi penyebabnya. Namun, untuk mempertahankan usaha sekaligus menjaring konsumen baru, inovasi produk pun terus dilakukan.

Menu yang dijual tidak melulu piza tapi juga ada donat yang dibuat dari bahan baku piza. Inovasi menu yang dibuat disesuaikan dengan target konsumen yang menyasar anak-anak.  Harga menu yang untuk bahan Pizza Mini adalah Rp 2.500-Rp 3.000. Namun, harga pizza ini bisa dipesan sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Misal, untuk ulang tahun, dapat dikenakan harga sampai Rp15.000.   

Meski ada penurunan daya beli, Agung menaikkan harga paket kemitraan. Jika tahun lalu, invetasi kemitraan yang ditawarkan adalah Rp 3,5 juta, kini naik menjadi Rp 4,5 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra antara lain satu unit gerobak, peralatan masak dan pendukung, branding dan bahan baku awal sebanyak 100 porsi. 

Pada kemitraan ini, pusat tak mengenakan biaya royalti. Berdasarkan perhitungan Agung, target balik modal mitra sekitar lima bulan dengan rata-rata penjualan 50 porsi per hari. Sekarang, total mitra yang bergabung ada lima. Seluruh mitra ini membuka gerainya di Cirebon, Jawa Barat.      

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/aroma-bisnis-piza-masih-menguar?page=3
Comments
Loading...