Peluang Usaha Polka Delish Macarons

Peluang Usaha Polka Delish Macarons

Bisnis makanan ringan seperti kue dan camilan berbahan baku tepung terigu seperti roti termasuk makanan yang digemari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. Berbagai kreasi jenis camilan bermunculan untuk menggarap pangsa pasar yang masih terbuka lebar. Inilah yang memicu toko kue bisa tumbuh subur.

Polka Delish yang menawarkan panganan asal Prancis bernama macaron. Polka Delish Macarons berdiri sejak tahun 2012 di Jakarta dan mulai menawarkan kemitraan di tahun 2013. Polka Delish memiliki tiga gerai, dua gerai di antaranya adalah milik mitra di Cilandak dan Pondok Labu dan satu gerai lainnya milik pusat yang juga berlokasi di Jakarta. Pemilik Polka Delish menyatakan, hingga saat ini masih mengembangkan usaha dan kemitraan Polka Delish. Sekarang jumlah gerainya masih sama dengan sebelumnya. Nilai investasinya adalah senilai Rp 30 juta untuk paket Bronze, paket Silver senilai Rp 60 juta, dan paket Gold senilai Rp 125 juta.

Untuk paket Rp 30 juta mitra akan mendapatkan pelatihan, paket promosi lengkap, dan bahan baku awal. Ini sudah termasuk biaya royalti beberapa bulan. Mitra yang mengambil paket Rp 60 juta akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan tambahan bahan baku awal yang lebih banyak serta booth.

Sedangkan mitra yang mengambil paket Rp 125 juta akan mendapatkan tambahan bahan baku awal lebih banyak dari paket kedua. Serta perlengkapan berjualan mulai dari food processor, microwave, mixer, spatula, mangkuk, oven, booth, serta seragam.

Polka Delish masih menawarkan varian rasa macaron, yang sama, yaitu greentea, oreo, double chocolate, red velvet, mango, kopi, durian, orange, hingga yellow. Harga jualnya Rp 9.000 per buah. Adapun mini macaron yang dikemas dalam satu paket berisi empat buah dibandrol seharga Rp 12.500 per kotak. Untuk macaron karakter dibanderol Rp 15.000 per buah.

Amelia menyatakan, daya beli masyarakat yang masih lemah menghambat pengembangan usaha ini. Saat bersamaan, harga bahan baku juga terus naik. Amelia menerapkan beberapa strategi. Misalnya, mengembangkan usaha lain yaitu menawarkan aneka jus dan jajanan pasar seperti combro, tahu, cireng. Pun menambah jasa antar ke konsumen.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/selalu-ada-tantangan-di-bisnis-pastry
Comments
Loading...