Peluang Usaha QQ Shop

Peluang Usaha QQ Shop

Jika sudah bosan dengan warna cat dinding rumah, terkadang mengecat ulang dinding dengan warna berbeda bisa menjadi solusi untuk mendapatkan suasana rumah yang berbeda. Agar lebih praktis, kini wallpaper sudah jamak digunakan untuk melapisi dinding ruangan.

Anang Nur Hidayat mencium peluang ini sebagai bisnis yang menarik. Lewat brand usaha QQ Shop, Anang menawarkan jasa desain dan pemasangan wallpaper dinding dan stiker dinding untuk ruangan-ruangan di dalam rumah, kafe, sekolah, rumah sakit maupun perkantoran.

Dia mendirikan QQ Shop di Malang setahun lalu. Agar gerainya cepat berkembang, dia menawarkan kemitraan usaha sejak Agustus 2014. Saat ini dia sudah memiliki sembilan gerai, delapan di antaranya adalah milik mitra dan tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur.

Paket investasinya dihitung dari luas gerai yang akan dibuka mitra. Dia mematok biaya investasi sebesar Rp 1 juta per meter persegi (m²). Idealnya mitra memiliki luas ruangan usaha sebesar 3 m x 5 m. Dari perhitungan itu, mitra harus merogoh kocek sekitar Rp 15 juta.

Mitra akan mendapatkan bahan baku stiker untuk display, desain, dan flexi outdoor berbahan neon box, poster pelengkap display ruangan, contoh wallpaper dinding, serta seragam dan pelatihan karyawan. Harga jual wallpaper sekitar Rp 300.000 per rol.

Biasanya satu rol cukup untuk satu dinding di ruangan seluas 3 m x 3 m. Anang bilang, dalam sebulan mitra dapat meraih omzet sebesar Rp 28,5 juta dengan total laba bersih Rp 16,3 juta. Jika dihitung-hitung mitra dapat balik modal sekitar tiga bulan.

Paket investasi yang ditawarkan belum termasuk biaya sewa tempat. Selain itu mitra juga wajib membeli peralatan penunjang toko seperti komputer, meja dan kursi. Mitra juga diwajibkan untuk membayar biaya royalti sebesar Rp 6 juta per tahun.

Seluruh produk yang dijual oleh mitra harus diambil dari pusat. Daftar harga yang kami berikan sudah termasuk keuntungan yang diperoleh mitra. Kelebihan usahanya adalah bahan baku wallpaper yang digunakan serta memberi garansi pemasangan 6 bulan−1 tahun.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/membeset-potensi-kemitraan-bisnis-toko-wallpaper
Comments
Loading...