Peluang Usaha Rooster Oregano

Peluang Usaha Rooster Oregano

Usaha ayam goreng memang tak ada matinya. Setelah ramai dengan ayam geprek kini ayam diracik dengan saus telur asin alias salted egg yang sedang populer. Menu ini pun menjadi andalan sejumlah gerai. Tak terkecuali Rooster Oregano yang juga menjadikan ayam krispi saus telur asin sebagai menu utamanya.

Usaha kuliner ini diracik oleh Beris Setiawan pada awal 2018 lalu. Gerai pertamanya berada di Palembang. Kini, Beris sudah punya enam gerai pribadi di Palembang, Bekasi dan Semarang. Sekitar dua bulan lalu, Beris mulai menawarkan kemitraan.

Kini, baru dua mitra yang bergabung. Kedua mitra itu membuka gerai di Palembang dan Jakarta. Dan, ada satu mitra yang masuk dalam daftar tunggu. Beris mengaku optimistis usahanya bakal dilirik oleh banyak mitra karena sajiannya bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.

Ia pun mengemas produknya dalam kotak yang higienis dan kekinian. Targetnya, Beris membuka 120 gerai mitra di berbagai kota. Menyasar konsumen kalangan menengah, Beris menjual menu Rooster Oregano mulai Rp 15.000 sampai Rp 40.000 per porsi.

Tersedia enam varian menu, yakni chicken salted egg, geprek chicken rice, dan korean chicken rice. Rooster Oregano menawarkan dua paket kemitraan. Pertama,  paket lisensi dengan investasi senilai Rp 8 juta. Yang didapatkan mitra adalah penggunaan merek, bahan baku awal sebanyak 40 porsi, branding, dan aplikasi sistem penjualan.

Kedua, paket kontainer dengan investasi Rp 45 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah satu unit kontainer (sudah didekorasi), perlengkapan memasak, bahan baku awal 200 porsi, pelatihan, branding, aplikasi sistem penjualan, dan tambahan lainnya.

Untuk menjaga kualitas produk, manajemen mewajibkan mitra untuk mengambil bumbu utama yaitu aneka saus dari pusat. Waktu balik modal yang dibutuhkan mitra sekitar enam bulan sampai satu tahun. Dengan catatan target penjualan sebesar Rp 800.000 per hari. Setelah dikurangi biaya produksi dan operasional, porsi keuntungan bersih yang bisa dikantongi mitra sekitar 35%

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menakar-gurih-peluang-gerai-ayam-saus-telur-asin
Comments
Loading...