Peluang Usaha Rujak Kangkung Pedas Mama Iva

Peluang Usaha Rujak Kangkung Pedas Mama Iva

Pada umumnya rujak identik dengan buah-buahan dan disirami bumbu gula kacang. Namun di daerah Kuningan, Jawa Barat, bahan dasar rujak bukan buah tetapi sayur kangkung yang sudah direbus. Selain berbahan dasar kangkung.

Keistimewaan rujak  ini terletak pada bumbu siraman yang ditambahkan asam jawa, sehingga membuat rasanya nikmat. Vandy Kusumayadi  di Bekasi mecoba peruntungan dengan mendirikan usaha Rujak Kangkung Pedas Mama Iva yang berada di bawah Mama Iva Group pada 2014.

Dia mulai menawarkan kemitraan pada Maret 2015. Rujak Kangkung Pedas Mama Iva telah memiliki empat gerai. Dua di antaranya milik pribadi dan sisanya milik mitra usaha di Jakarta dan Bekasi. Paket investasi yang ditawarkan mencakup dua paket yakni paket all in one senilai Rp 4,5 juta dan paket bumbu dengan investasi minimal Rp 175.000.

Pada paket all in one, mitra akan mendapatkan booth, peralatan dagang, bumbu rujak di tambah bonus produk awal 100 porsi serta pelatihan karyawan. Sementara paket kedua hanya mendapatkan paket bumbu 100 porsi. Vandy tidak mengutip biaya royalti.

Namun, mitra wajib membeli bahan baku berupa bumbu dari pusat. Setiap gerai cukup mempekerjakan satu karyawan. Pusat akan rutin melakukan pengawasan. Jika ada yang membuat bumbu sendiri atau pesan dari pihak lain akan diputus kontraknya.

Varian produk Rujak Kangkung Pedas Mama Iva ditawarkan berdasarkan level kepedasan yakni pedas biasa, pedas gila dan pedas mampus. Untuk isinya sama dengan rujak kangkung pada umumnya yakni sayur kangkung, toge, dan kerupuk yang dilumuri dengan bumbu siraman asam jawa. Harga jualnya berkisar Rp 7.000 per porsi.

Minimal mitra bisa menjual 50 porsi per hari, sehingga prediksi omzet berkisar Rp 10,5 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra usaha masih bisa meraup laba bersih minimal 30% dari omzet tiap bulan. Jika omzet tercapai, target balik modal bisa dalam beberapa bulan saja. Dia mengklaim, bahan baku utama dan kerupuk dari Cirebon membuat menunya terasa lebih nikmat.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/pedas-potensi-cuan-dari-usaha-rujak-kangkung
Comments
Loading...