Peluang Usaha Sosis Jumbo Crispy

Peluang Usaha Sosis Jumbo Crispy

Sosis sudah menjadi salah satu camilan yang cukup akrab di lidah masyarakat. Kudapan yang terbuat dari olahan daging sapi atau daging ayam ini kini makin marak dijajakan di rombong-rombong pinggir jalan. Penyajiannya semakin beragam, ada yang digoreng ataupun dibakar, dengan tambahan berbagai saus. Tidak sedikit pengusaha sosis menawarkan kemitraan untuk mengembangkan usaha.

Salah satunya adalah Beny Setiawan yang mengusung brand Sosis Jumbo Crispy di Bekasi, Jawa Barat. Berdiri sejak 2013, Sosis Jumbo Crispy resmi menawarkan kemitraan tahun lalu. Setahun pertama Benyberjualan sendiri, terus banyak yang menanyakan bumbunya, jadinya saya bikin waralaba. Saat ini, sudah ada 10 mitra yang bergabung. Beny mengaku perkembangan kemitraan sosisnya cukup cepat.

Nilai investasi yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya Rp 2,5 juta. Dengan investasi tersebut, mitra mendapat pelatihan dan pasokan bumbu sebanyak 1,5 kilogram (kg). Sementara perlengkapan, seperti booth, tempat jualan, bahan baku sosis, dan brand disediakan sendiri oleh mitra. Jadi, dari pusat hanya pelatihan sama bumbu saja.

Harga jual Sosis Jumbo Crispy dibanderol mulai Rp 2.500–Rp 5.000 per tusuk, disesuaikan dengan segmentasi pasar. Dengan nilai investasi yang terjangkau, ia mengklaim beberapa mitra Sosis Jumbo Crispy sudah bisa balik modal  di bulan pertama atau bulan kedua.

Setiap bulan, para mitra berhasil mengantongi omzet Rp 6 juta hingga Rp 15 juta. Adalaba bersihnya di kisaran 30% sampai 40%. Selain produk Sosis Jumbo Crispy, pria asal Jawa Timur ini juga menyediakan produk lain, yakni tahu bakso. Bumbunya bisa dibuat tahu bakso juga. Seperti biasa, bahan baku tetap mitra yang menanggung.

Cara penyajian dan pengolahan Sosis Jumbo Crispy juga tergolong beda dari yang lain. Bila kebanyakan sosis dibakar, ini dibumbui memakai tepung gurih dan digoreng krispi. Untuk lokasi usaha, Beny menyarankan mitra memilih lokasi yang strategis seperti dekat sekolah atau depan minimarket. Yang penting tempat ramai karena ini menentukan perolehan omzet.

Source Peluang Usaha Sosis Jumbo Crispy Sosis Jumbo Crispy
Comments
Loading...