Peluang Usaha Soto Wong Kudus

Peluang Usaha Soto Wong Kudus

Jalal Jalil adalah pemilik Soto Kudus Wong Kudus. Pada tahun lalu, mitra usaha Soto Wong Kudus sebanyak 25 mitra. Saat ini total jumlah outlet Soto Wong Kudus mencapai 64 gerai. Dari jumlah itu, gerai milik mencapai 40 outlet, sementara 24 outlet milik pribadi.

Kedai Soto Wong Kudus tersebar di Semarang, Malang, Padang, Jakarta, Makassar, dan Pekan Baru, serta sejumlah kota di Jawa Barat.  Soto Kudus Wong Kudus berdiri tahun 2005 dan mulai menawarkan kemitraan pada 2012 lalu. Kini, paket investasi yang ditawarkan adalah membeli hak paten selama dua tahun, senilai Rp 200 juta.

Dengan sistem kerjasama tersebut, sekitar 80% dari laba  bersih setiap gerai mitra menjadi bagian mitra. Sementara 20% selebihnya menjadi bagian Wong Kudus pusat. Skema bagi hasil tersebut berlaku selama dua tahun. Setelah  masa kerjasama habis, mitra wajib memperpanjang kerjasama lagi.

Untuk urusan menu, hingga kini belum ada yang berubah. Sedangkan dari sisi harga, ia membanderol menu soto di Wong Kudus mulai dari Rp 15.000 per porsi untuk menu soto saja, Rp 23.000 dengan tambahan ayam, dan Rp 25.000 per porsi untuk menu garang asam.

Dengan patokan harga tersebut, ia mengklaim, tahun ini diproyeksikan bisa mengalami pertumbuhan pendapatan hingga 30% dibanding dengan tahun lalu. Untuk mencapai target bisnis, pihak pusat akan gencar berpromosi dan melancarkan strategi pemasaran.

Mulai dari menyebar brosur, bertandang ke perkantoran untuk mengenalkan diri dan strategi lainnya. Strategi itu akan dijalankan pusat lantaran para mitra acap kurang optimal menjalankan program pemasaran.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/sedap-lagi-hangat-peluang-kedai-soto?page=3
Comments
Loading...