Peluang Usaha Star Pizza

Peluang Usaha Star Pizza

Menikmati pizza tak harus dengan meluangkan waktu khusus, datang ke restoran. Inovasi ini pula yang dilakukan Nurhadi di usaha pizza yang ia geluti sejak 2009. Menciptakan Star Pizza, ia menawarkan makanan pizza  berkonsep cepat saji dan mudah di bawa-bawa.

Star Pizza mencari cara supaya pizza bisa  dinikmati dengan mudah. Star Pizza menyajikan dua produk, yaitu pizza pan atau pizza yang biasa ada selama ini dan pizza cone. Pizza cone ini bisa dinikmati layaknya makan ice cream cone. Jadi bisa dimakan sambil jalan-jalan.

Karena menuntut kepraktisan, Nurhadi membuat topping untuk pizza sudah dalam keadaan siap saji. Kalau pizza lain topping-nya dimasak dulu bersama rotinya. Kalau Star Pizza langsung dituang ke atas roti, sudah dimasak sebelumnya.

Mulai 2010, Nurhadi memberanikan diri menawarkan konsep waralaba. Kini, dia mengklaim Star Pizza sudah memiliki 10 gerai dengan tiga gerai milik sendiri. Gerai ini tersebar di Semarang, Surabaya, Purwokerto, Mojokerto, Madiun, Medan dan Bandung.

Star Pizza menawarkan kemitraan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Paket termurah Rp 5 juta mendaparkan gerobak, peralatan memasak dan pelatihan. Untuk mitra yang di luar Semarang, pelatihan harus datang ke kantor pusat Star Pizza di Semarang.

Sedangkan paket termahal, mitra harus merogoh kocek Rp 25 juta. Mitra akan mendapat dua gerobak beserta peralatannya. Istimewanya, dia memegang penuh kemitraan Star Pizza dalam satu provinsi. Kalau ada yang mau menjadi mitra di provinsi yang sama, harus melewati dia.

Dalam sebulan, mitra diperkirakan bisa meraup omzet Rp 3 juta-Rp 4,5 juta, dengan laba bersih sekitar Rp 1,5 juta-Rp 2,5 juta. Namun, pendapatan akan tergantung lokasi gerai. Ada gerai Star Pizza di mal bisa menjual 50 potong pizza sehari. Tapi yang di depan minimarket misalnya sekitar 30 potong sehari.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-jualan-pizza-praktis-ala-star-pizza
Comments
Loading...