Peluang Usaha Tansu (Ketan Susu)

Peluang Usaha Tansu (Ketan Susu)

Maraknya makanan modern tak membuat jajanan pasar terpinggirkan. Salah satu jajanan pasar yang banyak diburu adalah ketan. Febrianto, pebisnis kuliner asal Jombang salah satu yang mengolah ketan menjadi aneka varian makanan.

Seperti ketan susu bumbu serundeng, ketan susu keju, ketan susu selai stroberi, ketan susu nanas, dan ketan susu durian. Semua jajanan berbahan dasar ketan. Usaha Tansu sudah dibukanya sejak Juli 2011. Usaha yang berpusat di Jombang ini menawarkan kemitraan pada akhir 2011.

Paket investasi dipatok sebesar Rp 6,5 juta. Mitra akan mendapat fasilitas berupa booth, peralatan standar pembuatan ketan dan pelatihan membuat ketan. Nanti bahan bakunya dari Tansu. Tansu sudah memiliki sembilan gerai yang tersebar di Bandung, Tangerang, Banjarnegara dan Samarinda. Tujuh diantaranya milik mitra. Dua outlet milik sendiri ada di Jombang.

Harga Tansu dipatok berbeda sesuai dengan daerahnya. Di Jawa, harga Tansu dipatok mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 5.000 per porsi. Sedangkan di luar Jawa, harga Tansu bisa mencapai Rp 10.000 per porsi. Setiap bulan, mitra bisa menangguk omzet hingga Rp 4 juta dengan keuntungan 50%.

Mitra bisa balik modal dalam waktu dua sampai tiga bulan. Balik modalnya sangat cepat. Febrianto tidak mengutip biaya royalti dari mitra. Mitra wajib membeli bahan baku ketan, susu, dan selai dari pusat. Itu dilakukan untuk menjaga kualitas rasa.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/nikmat-laba-penganan-ketan-susu
Comments
Loading...