Peluang Usaha Tau Tau Enak

Peluang Usaha Tau Tau Enak

Tahu peminatnya datang dari berbagai kalangan. Makanan yang terbuat dari bahan baku kedelai ini kerap diolah menjadi berbagai panganan, terutama untuk camilan. Salah seorang yang menjajal bisnis camilan tahu adalah Yasin Gurning di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Yasin mendirikan usaha kemitraan ini dengan merek Tau Tau Enak sejak tiga tahun silam. Produk yang ia tawarkan berupa tahu bulat, dengan aroma gurih ikan. Agar lebih memikat konsumen, ia membuat aneka rasa, seperti rasa original dan rasa keju. Harga jualnya Rp 1.000 per buah.

Tahu yang ia jual tanpa bahan pengawet, sehingga sehat untuk dikonsumsi. Yasin mulai menawarkan kerjasama kemitraan sejak 2011. Sampai saat ini, sudah ada 11 gerai yang beroperasi di Tasikmalaya, Garut, Bandung, Depok, Bogor, Kediri, dan  Jakarta. Rinciannya, dua gerai milik pusat, dan sisanya gerai kepunyaan mitra.

Calon mitra harus menyiapkan kocek sejumlah Rp 6 juta. Calon mitra akan mendapatkan booth, kompor gas, regulator dan selang, penggorengan, sodet, minyak goreng, tahu bulat dan kuah bumbu, serta pelatihan selama dua hari.

Mengacu pada gerai yang sudah beroperasi, rata-rata setiap gerai bisa menjual sekitar 100 sampai 120 tahu bulat per hari. Dengan perhitungan itu, mitra diperkirakan bisa menghasilkan omzet sejumlah Rp 3,6 juta sebulan.

Jika target keuntungan bersih sebesar 70% bisa tercapai, mitra ditargetkan bisa kembali modal dalam waktu tiga bulan. Kerjasama ini tanpa pungutan royalti. Namun, pihak pusat mewajibkan mitra membeli bahan baku dari pusat, berupa tahu bulat dan kuah bumbu. Tujuannya, untuk menjaga kualitas dan keunikan rasa produk Tau Tau Enak. Rasa tahu bulat yang ditawarkan berbeda dengan kompetitor. Yasin produk ini diminati pasar.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/usaha-tau-tau-enak-mencari-partner
Comments
Loading...