Peluang Usaha The Soklat

Peluang Usaha The Soklat

Minuman cokelat sudah populer di Indonesia sejak lama. Karena menyehatkan, minuman ini cukup banyak peminatnya. Tak heran, pemain di bisnis minuman cokelat semakin menjamur. Salah satunya adalah Dian Purwaning Tyas, asal Sidoarjo, Jawa Timur yang mengusung merek dagang The Soklat.

Dian memilih fokus di bisnis ini dengan meramu bahan baku sendiri. Hasilnya, The Soklat menawarkan minuman cokelat premium. Menurut Dian, pemain di bisnis ini masih bisa dihitung jari. Dian mengklaim, bahan baku yang ia gunakan terdiri dari bubuk cokelat terbaik, gula singkong rendah kalori, dan susu rendah kolesterol. Jadi, setiap orang bisa minum minuman ini, termasuk yang diabetes.

Minuman cokelat racikan Dian berbanderol harga Rp 7.000 hingga Rp 8.000 per gelas. Untuk rasa, tersedia sepuluh pilihan, seperti stroberi, tiramisu, dan apel. Dian memulai usahanya pada awal 2012 dan langsung menawarkan kemitraan. Saat ini, ia sudah punya lima gerai, empat di antaranya milik mitra. Gerai-gerai itu tersebar di Sidoarjo dan sekitarnya. Awal Agustus nanti mitra The Soklat akan bertambah dua dari Bandung dan Surabaya.

The Soklat mematok biaya kemitraan sebesar Rp 8 juta. Dengan biaya itu, mitra akan mendapat satu booth plus peralatan masak, 200 gelas, dan bahan baku awal. Dalam sehari, mitra bisa meraup omzet Rp 350.000 – Rp 400.000. Dengan asumsi, mitra menjual 50 – 70 gelas per hari. Dengan laba 40%, mitra bisa balik modal dalam waktu empat sampai enam bulan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyeruput-potensi-laba-minuman-cokelat
Comments
Loading...