Peluang Usaha Tn. Creeps

Peluang Usaha Tn. Creeps

Camilan penekuk tipis asal Prancis ini, sudah populer sebagai salah satu jajanan di Indonesia. Crepes bisa dihidangkan sebagai makanan penutup dengan disisipi berbagai isi seperti selai, cokelat cair, susu, es krim, buah berry, kacang, dan cinnamon. Sebagai topping atau pemanis atasnya dapat digunakan gula (bubuk), juslemon, whipped cream, buah-buahan yang dipotong, dan aneka menu lainnya.

Kini, bisnis makanan crepes mulai menjamur di tanah air. Salah satu pelaku usaha crepes adalah Sukirman dengan bendera usaha Tn.Creeps. Usaha ini didirikan Sukirman sejak tahun 2009. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, pada tahun itu juga, Sukirman menawarkan kemitraan Tn.Creeps.

Saat ini, Tn. Creeps telah memiliki delapan gerai di Bogor Jawa Barat. Lima gerai milik pusat dan sisanya milik tiga mitra. Bagi calon mitra yang ingin bergabung menjalankan bisnis crepes, Sukirman menawarkan paket investasi senilai Rp 6 juta. Dengan investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan gerobak, pelengkapan jualan, dan bahan baku crepes.

Kemitraan Tn. Creeps bebas biaya franchise fee dan royalty fee. Mitra hanya wajib membeli bahan baku dari pusat berupa adonan tepung dan bumbu. Tn. Creeps sudah menyiapkan semua perlengkapan berjualan. Jadi, mitra lebih praktis menjalankan usaha.

Kemitraan usaha yang ditawarkannya memiliki keunggulan dibandingkan kompetitor sejenis. Di antaranya, biaya paket investasi yang terjangkau, rasa crepes yang lezat, dan harga jual kompetitif. Harga menu Tn. Creeps ini murah meriah, tapi rasanya tidak murahan.

Tn. Creeps membuat makanan yang bisa dijangkau semua kalangan. Tn. Creeps menyajikan 20 varian rasa, antara lain cokelat, keju, bluberi, stroberi, pisang, burger, dan sosis, cokelat keju, cokelat stroberi, dan coklat bluberi. Harganya dibandrol Rp 2.000-Rp 4.000 per porsi.

Setiap gerai Tn.Creeps bisa menjual 110 porsi crepes per hari. Dengan penjualan sebanyak itu, satu gerai Tn.Creeps bisa meraup omzet Rp 800.000 per hari. Setelah dipotong biaya operasional, mitra diperkirakan bisa balik modal kurang dari tiga bulan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/renyah-laba-dari-kemitraan-bisnis-crepes
Comments
Loading...