Peluang Usaha Waralaba Distro Pakaian

Peluang Usaha Waralaba Distro Pakaian

Distro adalah singkatan dari Distribution Store. Distribution Store yaitu tempat untuk menjual barang-barang merchandise, pernak-pernik atau kaset album bagi band-band indie, dan lain-lain. Produk-produk distro banyak digemari oleh anak-anak muda di kota-kota besar. Keunggulan dari produk distro selain kreatif, unik, up to date, dan limited atau terbatas.

Saat ini distro telah menjadi semacam industry yang diperhitungkan dalam kancah perekonomian di Indonesia. Disela banyaknya PHK di Indonesia, wirausaha menjadi alternative untuk menstabilkan perekonomian. Industry distro hadir sebagai salah satu industry kreatif yang menjadi solusi untuk memebantu perekonomian Indonesia.

Peluang Usaha Distro Pakaian

Distro banyak digemari oleh sebagian besar anak-anak muda. Kita tahu berapa banyak anak-anak muda di Indonesia, terutama yang tinggal di kota. Saat ini anak muda mulai suka memilih gaya dan pakaian mereka sendiri. Adanya distro seolah menjadi angin segar yang bisa memenuhi kebutuhan fashion mereka.

Usaha distro kebanyakan dirintis oleh anak muda. Alasan mereka bermacam-macam. Ada yang merintis usaha distro karena ingin mengapresiasikan kreatifitas mereka melalui produk yang dihasilkan. Ada juga yang memang ingin berwirausaha. Walaupun sudah banyak distro yang bermunculan di sekitar kita, tidak menutup kesempatan kita untuk memulai usaha distro. Selain memiliki prospek yang bagus, usaha distro juga bisa menjadi usaha sampingan bagi yang sudah bekerja. Anda bisa menggaji orang untuk menjaga distro anda, sedangkan untuk proses manajemen dan pengelolaannya bisa dilakukan di waktu senggang. Semakin banyak link yang dimiliki semakin bagus prospek kedepannya. Karena salah satu hal yang paling menjadi daya tarik dari distro ini adalah karena mereka up to date. Dengan memiliki banyak link anda akan selalu mengetahui trend yang sedang berkembang di kalangan anak muda.

Persiapan dan Modal

Ada beberapa hal yang pelu dipersiapkan ketika anda memutuskan untuk merintis usaha distro. Modal sudah pasti harus ada, baik modal berupa materi maupun modal berupa skill dan mental.  Untuk modal materi bisa dibilang anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk bisnis ini. Yang perlu disiapkan adalah tempat usaha, serta media untuk pemasaran distro anda.

Modal lain yaitu berupa skill atau kemampuan. Setidaknya anda harus kreatif dalam mengelola usaha ini, baik dalam hal bisnis maupun dalam hal produksi barang yang akan dijual di toko. Sebelum memulai usaha ini anda juga sebaiknya memiliki beberapa link ke distro-distro lain agar produk-produk anda tetap up to date dan bisa tetap saling membantu satu sama lain disamping bersaing.

Source http://iwaralaba.com/ http://iwaralaba.com/2014/05/peluang-usaha-distro-pakaian/
Comments
Loading...