Peluang Usaha Waralaba Kurir

Peluang Usaha Waralaba Kurir

 

Usaha kurir saat ini memiliki perkembangan yang sangat signifikan. Hal tersebut bisa dilihat dari semakin bertambahnya usaha kurir di masyarakat. Karena itu, bagi yang pelaku usaha yang baru membuka penawaran kerja sama, perlu melakukan terobosan agar usaha bisa dilirik oleh para calon Mitra. Ada beberapa trik marketing yang bisa diterapkan agar usaha waralaba kurir yang ditawarkan lebih menarik dan menjadi pilihan banyak calon Terwaralaba (Mitra) :

1. Memberikan garansi kepada Mitra

Sebagai Pewaralaba harus mengetahui persis apa keunggulan dan kelemahan dari usaha waralaba kurir yang ditawarkan. Agar usaha waralaba kurir yang ditawarkan menjadi sangat menarik, dengan memberikan garansi bagi calon Terwaralaba (Mitra) tentu jauh lebih menarik daripada competitor yang menawarkan produk sejenis namun tanpa garansi.

Money back guarantee (garansi uang kembali) yaitu salah satu contoh bentuk garansi yang dapat ditawarkan. Jika yakin bahwa usaha waralaba kurir yang ditawarkan cukup profitable (menguntungkan) mengapa takut memberikan garansi uang kembali. Misalnya bagi Terwaralaba yang tidak bisa balik modal hingga kontrak kerja sama usai (5 tahun), nilai investasi yang pernah dibayarkan akan dikembalikan. Namun sebagai Pewaralaba tentu memiliki target dan telah terbukti bahwa Terwaralaba bisa balik modal paling lama dalam kurun waktu tiga tahun.

2. Pemberian asuransi

Penawaran usaha waralaba kurir akan jauh lebih menarik bila Terwaralaba dilindungi oleh asuransi seperti asuransi kerusakan, asuransi kehilangan dan sebagainya. Kemudian memberikan kesan bahwa usaha waralaba kurir Pewaralaba bisa dipercaya. Penampilan sebagai Pewaralaba harus bisa meyakinkan calon Terwaralaba bahwa usaha waralaba kurir sudah sukses. Tentu pada saat bertemu dengan calon Terwaralaba penampilan harus terlihat necis dan rapi. Begitu juga dengan sales promotion girl (SPG) yang menawarkan usaha waralaba harus terlihat menarik.

3. Bisa menunjukkan hasil

Memberikan contoh sebagai bukti jasa yang ditawarkan memang benar baik tentu akan membuat yakin calon Terwaralaba. Memberikan free support kepada para mitra. Memberikan dukungan, motivasi hingga konsultasi secara gratis mutlak wajib dilakukan Pewaralaba. Namun ada saja waralaba yang mewajibkan Terwaralaba merogoh kocek untuk urusan support. Bentuk support seperti kunjungan ke tempat Terwaralaba secara berkala, pelatihan sampai bisa, boleh datang dan bertanya pada Pewaralaba 24 jam, disediakan karyawan, hingga mengulang pelatihan gratis jika berganti karyawan.

4. Membuat testimoni

Dengan adanya testimoni bisa membuat orang jauh lebih percaya apalagi jika orang yang memberi testimoni tersebut adalah orang yang mempunyai jabatan, tokoh terkenal hingga kalangan artis. Testimoni bisa dalam bentuk tulisan, foto pemberi testimoni di lokasi usaha, hingga yang paling bagus adalah testimoni secara live berupa video.

Source Peluang Usaha Kurir Peluang Usaha Kurir & Trik
Comments
Loading...