Peluang Usaha Waralaba Rumahan

Peluang Usaha Waralaba Rumahan

Banyak sekali peluang usaha rumahan yang dapat anda jalankan. Peluang usaha itu dapat anda dapatken ketika anda mampu melihat kebutuhan atau permintaan pasar saat ini. Jika anda salah satu orang yang tidak mau mau disuruh-suruh oleh orang lain atau sudah bosan menjadi karyawan/karyawati.

Maka tidak ada salahnya anda membuka usaha rumahan. Dimana anda pun dapat merangkap dua jabatan sekaligus, yaitu sebagai pemiliknya (owner) usaha dan juga sebagai pekerja usaha anda sendiri. Sebenarnya banyak bidang usaha rumahan yang dapat anda geluti.

Beberapa bidang usaha rumahan yang banyak dipilih

Makanan dan minuman

Bidang usahan ini merupakan salah satu bidang usaha yang sangat banyak dipilih. Sebab usaha makanan dan minuman, hampir tidak ada matinya. Meskipun bermunculan jenis makanan baru, namun kita juga tetap bisa memasuki dunia pemasaran dengan ciri khas yang dapat kita tonjolkan melalui bidang usaha kita.

Jenis usaha rumahan yang dapat anda jalankan, yaitu, membuka ketring atau warung makanan dan tentunya itu memerlukan modal. Namun anda pu bisa tetap membuka warung makan tanpa harus mengeluarkan modal finansial.

Anda hanya cukup berjualan makanan di depan rumah, sedangkan makanan yang anda jual adalah makanan titipan orang lain. Selain tidak memerlukan modal yang besar, usaha ini juga cukup kecil resikonya. Sebab apabila makanan atau minuman tidak habis, anda dapat mengembalikanya kepada produsen makanan tersebut.

Game online atau PS

Meskipun bisnis ini hanya diminati oleh para remaja, namun jangan salah bisnis ini ternyata sangat menguntungkan. Karena remaja dari SMP, SMA, mahasiswa bahkan sampai dengan para pekerja pun masih sangat menggemari jenis usaha rumahan game online ataupun bermain PS.

Biasanya remaja-remaja SMP dan SMA lebih banyak menghabiskan waktu bermain dari siang sampai jam sepuluh malam, sedangkan dari jam sepuluh malam sampai bagi dipenuhi oleh para mahasiswa dan pekerja. Sehingga usaha ini dapat beroperasi selama 24 jam dalam sehari. Keuntungan yang dapat didapat bisa sampai Rp. 300.000.- sampai dengan Rp. 750.000,- dalam satu hari satu malam.

Percetakan

Jika dulu kita hanya melirik bisnis percetakan, lain halnya dengan sekarang. Sekarang bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Jenis usaha rumahan di bidang ini dapat berupa percetakan buku, fotocopy, dll.

Membuka Toko pakaian dan sepatu

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Namun bagi sebagian, orang membeli pakaian bisa saja menjadi sebuah hobi tersendiri. Peluang inilah yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Anda hanya perlu melihat trend saat ini seperti apa, kebutuhan dan selera konsumen seperti apa. Jenis usaha rumahan yang dapat anda coba seperti membuka toko baju, membuka toko kerudung, toko sandal dan sepatu, membuka distro, butik, dll.

Jasa Rental

Berbagai jenis jasa rental telah beredar, maka anda pun dapat membuka jasa ini dengan melihat prospek apa yang sesuai. Jenis usaha rumahan yang dapat anda coba dalam jasa rental ialah meliputi jasa rental kendaraan seperti mobil dan motor, jasa rental alat-alat outdoor untuk yang mempunyai hobbi mendaki, jasa rental computer dalam hal pengetikan, dll.

Source http://infobisnisfranchise.com/ http://infobisnisfranchise.com/berbagai-macam-peluang-usaha-rumahan/
Comments
Loading...