Peluang Usaha Warnet Kubus

Peluang Usaha Warnet Kubus

Warnet Kubus berada di bawah bendera CV Agni Biru yang beroperasi sejak 1997 silam. Setelah tujuh tahun beroperasi, warnet ini menambah layanan baru, yaitu game online yang belakangan makin digandrungi. Sejak awal 2008, Agni Biru mulai menawarkan sistem kerjasama kemitraan kepada masyarakat.

Pada Februari 2008, Kubus telah memiliki enam gerai yang semuanya berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Perkembangan yang pesat tersebut tidak diikuti di bulan-bulan berikutnya. Kini, gerai Kubus hanya bertambah satu yang juga berlokasi di Bandung. Lima di antaranya adalah cabang dan dua sisanya milik mitra. Dua mitra Kubus berada di daerah Merdeka dan Padasuka.

Dadi mengklaim bahwa sebetulnya banyak yang mengajukan diri menjadi mitra. Tapi, Dadi menilai banyak persyaratan yang belum dipenuhi oleh para calon mitra. Misalnya, calon mitra sudah memiliki tempat namun modalnya yang belum cukup atau pun sebaliknya. Ini yang membuat perkembangan gerai Kubus berjalan sangat lambat bak siput.

Ke depan, perusahaannya akan mengubah aturan main soal modal awal menjadi mitra, bahkan kalau perlu bisa dinegosiasikan dengan calon investor. Hingga kini, Agni biru masih menawarkan tiga paket investasi kemitraan dengan modal awal yang bervariasi.

Paket pertama, dengan biaya franchise sebesar Rp 40 juta dan modal awal Rp 325 juta hingga Rp 400 juta. Paket kedua, biaya franchise Rp 60 juta dengan modal awal Rp 425juta hingga Rp 500 juta. Paket ketiga, biaya franchise Rp 80 juta dan modal awal minimal Rp 500 juta. Modal awal ini yang bisa berkurang jika modal dari calon mitra terbatas.

Syarat lain menjadi mitra Kubus: memiliki lokasi usaha yang strategis. Dadi menyarankan, lokasi warnet ada di sekitar kampus atau pusat perbelanjaan. Untuk simulasi usaha paket pertama, mitra bisa balik modal sekitar 1,5 hingga 2 tahun. Dengan catatan, omzet mitra mencapai Rp 45 juta per bulan.

Agni Biru saat ini juga sedang menawarkan kerjasama kemitraan dengan pihak universitas. Melalu pembaharuan manajemen seperti ini, Dadi berharap Kubus bisa mengembangkan usaha yang tak hanya sebatas di Bandung.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-warnet-masih-tetap-prospektif-1
Comments
Loading...