Peluang Usaha Your Tea Masih Wangi

Peluang Usaha Your Tea Masih Wangi

Kemitraan minuman teh asal Bogor ini milik Indra Thamrin yang didirikan sejak tahun 2008. Pada tahun lalu, Your Tea telah memiliki 142 gerai yang tersebar di 32 kota, paling banyak di Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera, Bali dan Sulawesi.

Saat ini pertambahan mitra baru rata-rata tiga sampai lima mitra per bulan. Total jumlah gerai saat ini kurang lebih mencapai 200 gerai. Mayoritas gerai berada di Jabodetabek dan Jawa Barat. Ada sedikit perubahan harga pada paket kemitraan.

Jika tahun lalu ia menawarkan kemitraan dengan berbagai pilihan seperti paket Rp 3,5 juta, Rp 4 juta, Rp 4,5 juta dan Rp 5 juta. Tahun ini nilai paketnya meningkat, yakni paket A Rp 6,5 juta, paket B sebesar Rp 6 juta, paket C tercatat Rp 5,5 juta, dan paket D yakni 5 juta.

Fasilitas yang didapat di paket A antara lain mesin sealer, peralatan masak seperti kompor gas, gerai Your Tea, satu unit boks teh, boks es buah, gelas takaran, saringan teh, adukan teh dan lainnya. Adapun paket B mendapat fasilitas seperti paket A minus  tanpa alat masak. Sedangkan paket C minus  mesin sealer. Adapun paket D minus gerai, mesin sealer dan peralatan masak.

Harga kemitraan tersebut belum termasuk harga bahan baku. Bahan baku dibeli terpisah, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 920.000 hingga Rp 1,2 juta. Mitra hanya akan diberikan bahan baku seperti gelas dan tutup gelas sebanyak 1.000 buah serta 10 bungkus teh.

Saat ini ia menjajakan teh tersebut dengan harga Rp 3.000 sampai Rp 6.000 per gelas. Indra menambahkan mitra dapat balik modal dalam waktu 3 bulan, asalkan sanggup menjual 100 cup per hari. Hasilnya, mitra bisa merapu laba bersih Rp 2,5 juta setelah dikurangi biaya sewa serta tenaga kerja. Dengan skema tersebut, ia menargetkan saban bulan bisa menjaring sebanyak 10 mitra baru per bulannya. Supaya bisa membantu menciptakan lapangan kerja.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/seruput-bsinis-teh-masih-mewangi?utm_source=dable
Comments
Loading...