Peluang Usaha Zara Pizza

Peluang Usaha Zara Pizza

Tawaran kemitraan pizza semakin semarak. Kuliner khas Italia ini memang sudah cukup populer di lidah masyarakat Indonesia. Dulu, pizza hanya bisa dinikmati di restoran. Namun, sekarang, sudah banyak yang menawarkan bisnis piza jenis kaki lima.

Salah satu pemain baru di bisnis ini adalah Edo. Pria 47 tahun ini merintis usaha Zara Pizza di Bogor sejak awal tahun ini. Ia tertarik terjun ke usaha ini, karena cukup akrab dengan panganan ini dan melihat pasarnya cukup besar.

Apalagi, ia sempat tinggal cukup lama di Italia. Dulu ia bekerja sebagai koki kapal pesiar di Italia. Meski usahanya baru berjalan sekitar tiga bulan, namun Zara Pizza sudah memiliki lima mitra di Manado, Gorontalo, dan Kendari. Jadi, total ada enam gerai Zara Pizza, termasuk satu gerai milik pusat.

Edo mengemas paket kemitraan Zara Pizza seharga Rp 11 juta. Dengan membayar biaya investasi itu, mitra akan mendapatkan satu set booth aluminium, rak display kaca, oven, kompor tungku, gas tabung 3 kilogram, neon boks, dan bahan baku awal.

Zara Pizza tidak hanya menyajikan variasi piza seperti piza daging sapi, daging ayam, dan sosis. Bisnis kuliner Italia ini juga menyajikan menu pasta, seperti spageti dan bolognaise. Menunya dibanderol Rp 9.500-Rp 11.000 per porsi.

Mitra bisa meraih omzet Rp 300.000 sehari. Artinya, omzet bulanan mencapai Rp 9 juta. Jika, target laba bersih 40% tercapai, mitra sudah bisa balik modal kurang dari enam bulan. Mitra wajib beli bahan baku dari pusat. Ia sudah menyiapkan piza berukuran 16 cm dan pasta dalam bentuk siap saji. Satu porsi produk dijual seharga Rp 4.750.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-berjualan-zara-pizza
Comments
Loading...