Pembiayaan Untuk Dorong Waralaba Lokal

Pembiayaan Untuk Dorong Waralaba Lokal

Kesadaran masyarakat untuk memahami bagaimana seluk-beluk berbisnis franchise atau waralaba diakui banyak pihak memang masih minim. Dalam aspek inilah diharapkan pemerintah menjalankan fungsinya untuk mendukung tumbuhnya bisnis waralaba.

Seperti yang dirasakan oleh pelaku usaha waralaba minuman Lovely Jello asal Kediri. Selama menjalankan bisnis waralaba, sesungguhnya iklim persaingan usaha di sektor ini cukup tinggi. Terlebih lagi di sektor bisnis makanan dan minuman.

Bagi para pelaku usaha waralaba yang masih ada dalam kategori usaha kecil dan menengah (UKM), permasalahan mereka masih klasik yaitu permodalan. Demikian yang dihadapi Siska dan sejumlah waralaba makanan-minuman lainnya.

Di sisi lain, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Amir Karamoy menyoroti soal pembinaan yang seharusnya dilakukan atau difasilitasi pemerintah untuk mengatasi cepat matinya bisnis waralaba. Namun, seiring dengan waktu, kini perbankan non konvensional atau perbankan syariah mulai melirik bisnis ini.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/pembiayaan-untuk-dorong-waralaba-lokal.html
Comments
Loading...