Pemprov Incar Waralaba yang Izinnya Tak Sesuai

Pemprov Incar Waralaba yang Izinnya Tak Sesuai

Anggota DPRD DKI Jakarta mengamuk dengan menjamurnya Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret (minimarket) yang periizinannya tak sesuai. Diduga 90% minimarket di Jakarta justru memegang izin restoran, bukan Ijin Usaha Toko Swalayan (IUTS) atau Ijin usaha Toko Modern.

Sebab hal itu membuat minimarket jadi bisa tumbuh di dekat pasar tradisional. Akibatnya pasar rakyat jadi kehilangan konsumen. Semestinya, minimarket harus berada jauh dari pasar tradisional. Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas KUMKMKp sudah membentuk tim menangani hal tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi, membenarkan hal tersebut. Tim akan menyisir di lapangan dan mencocokkan dengan data di sistem. Edy merupakan algojo penutupan hotel dan griya pijat Alexis yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Makanya menutup minimarket tak taat aturan ini akan lebih mudah bagi Edy.

Source http://wartakota.tribunnews.com/ http://wartakota.tribunnews.com/2017/11/07/pemprov-incar-waralaba-yang-izinnya-tak-sesuai
Comments
Loading...