Pendanaan Ekspansi Quick Chicken

Pendanaan Ekspansi Quick Chicken

Ambisi Quick Chicken memperluas pasar tentu saja diiringi dengan kebutuhan dana yang tidak sedikit. Hingga akhir tahun 2018 perusahaan cepat saji yang diolah dari bahan baku lokal dan rempah-rempah lokal tersebut membutuhkan dana sedikitnya Rp 3 triliun.

Direktur Utama PT Quick Chicken Indonesia Anny Janti Gorat mengatakan, anggarakan belanja modal tersebut tidak hanya dialokasikan untuk pembukaan gerai baru tapi juga pembangunan training centre, pusat logistik serta pembangunan pabrik bumbu dan ayam olahan.

Adapun sumber dananya menurut Anny pihaknya telah mendapat tawaran fasilitas kredit dari sejumlah bank. Ketertarikan bank dan investor untuk membantu mengembangkan bisnis Quick Chicken kata Anny tidak lain lantaran potensi bisnis serta keunggulan cita rasa produk Quick Chicken. Ini terlihat dari omzet tiap gerai yang bisa mencapai 90% dari target yang ditetapkan.

Setiap gerai rata-rata mampu menghasilkan omzet sebesar Rp 80 juta hingga Rp 150 juta per bulan. Dengan jumlah pengunjung sebanyak 250 – 300 orang di hari biasa dan mencapai sekitar 500 orang per hari di akhir pekan.

Perkembangan bisnis yang pesat dari perusahaan yang dirintisnya 17 tahun lalu tersebut membuat Bedi bangga dan bersyukur. Sebab selain berkontribusi pada kebutuhan pangan masyarakat Indonesia Quick Chicken juga telah membuka lapangan kerja.

Bedi wajar bangga, sebab kala mendirikan Quick Chicken pada tahun 2000 silam merupakan pertaruhan besar. Dengan modal sebesar Rp 110 juta, Bedi membeli alat-alat dapur bekas, lalu nekad membuka gerai pertama Quick Chicken di Yogyakarta.

Usahanya lalu berkembang menjadi tiga gerai di Kota Gudeg tersebut, hingga akhirnya berkembang seperti saat ini. Terkait dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi merintis usaha dilatari karena kota tersebut merupakan pusat kuliner murah nusantara. Kondisinya berbeda kalau mulai di Jakarta dimana persaingan begitu ketat.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/461737-quick-chicken-pecahkan-rekor-muri-pembukaan-50-gerai-secara-serentak.html
Comments
Loading...