Penjualan ERAA Di Akhir Tahun 2018 Bakal Lebih Kencang

Penjualan ERAA Di Akhir Tahun 2018 Bakal Lebih Kencang

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menilai potensi pertumbuhan di kuartal IV tahun ini masih akan besar. Momentum akhir tahun biasanya menjadi salah satu katalis pertumbuhan penjualan yang signifikan bagi perusahaan ritel elektronik tersebut.

Secara historikal penjualan di kuartal IV merupakan momentum tertinggi di setiap tahunnya. Di samping itu, penjualan juga meningkat saat lebaran dan libur sekolah. Kendati tak menyebutkan target pertumbuhan di kuartal IV.

Namun dirinya meyakini tren pertumbuhan signfikan yang terjadi tahun ini masih akan terus berlanjut. Salah satu katalisnya yakni penjualan smartphone yang secara permintaan memang masih menjadi yang paling besar.

Apalagi di akhir tahun untuk menggenjot penjualan biasanya perusahaan mengadakan event yang imbasnya akan berdampak juga pada performa di kuartal I. Tahun lalu, perusahaan melakukan launching Iphone X yang memiliki dampak penjualan yang cukup baik di akhir tahun dan awal tahun ini.

Untuk memaksimalkan penjualan, ERAA getol menyelenggarakan pameran. Setiap tahunnya, perusahaan melakukan exibhition untuk bisa memaksimalkan branding dan penjualan miliknya. Selain mengandalkan penjualan ritel, perusahan juga memiliki channel penjualan untuk exibhition, korporat dan e-commerce serta channel distribusi.

Apalagi jumlah prinsipal dan produk yang dijajakan perusahaan terus berkembang dan range-nya semakin luas, sehingga event-event tersebut tidak hanya menjadi katalis pemasaran yang efektif tetapi juga cara untuk mengenalkan produk-produknya ke masyarakat.

Perusahaan mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 350 miliar tahun ini, tidak hanya untuk membangun gerai baru tetapi juga untuk ekspansi usahanya. Awalnya, perusahaan menargetkan 250 gerai baru namun sampai akhir tahun realisasinya diperkirakan hanya mencapai 160 gerai.

Saat ini, dana ekspansi perusahaan masih mengandalkan kas internal dan belum ada rencana untuk menggalang dana melalui pasar modal. Hanya saja tak menutup kemungkinan ERAA akan menggalang dana baik perbankan maupun pasar modal untuk menopang ekspansi yang lebih masif.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/penjualan-erajaya-swasembada-eraa-di-akhir-tahun-bakal-lebih-kencang
Comments
Loading...