Peraih Penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2018

Peraih Penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2018

Perusahaan riset Tras N Co memberikan penghargaan. Terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan strategi digital public relation (PR) dalam membangun brand image positif di sosial media. Penghargaan bertajuk Indonesia Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018 gelar pada Kamis (25/1). Ada sebanyak 142 perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan diberikan setelah Tras n Co melakukan riset digital. Untuk mengamati perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital PR-nya. Melalui Indonesia TOP Digital PR Index yaitu cara faktual. Merekam keberhasilan mereka membangun komunikasi, engagement dan image di mata netizen.

Survey tersebut dilakukan selama periode Oktober – Desember 2017 terhadap 350 merek dalam 50 kategori bisnis. Menggunakan tiga parameter penilaian yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Dari total tersebut, Tras n Co memutuskan memberikan penghargaan pada brand yang mendapat nilai tertinggi. Secara total ada 142 merek yang dianggap mampu mengolah dan membangun relasi dengan para natizen dengan baik.

Di samping sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil memanfaatkan Digital PR dalam membangun image perusahaan. Penghargaan tersebut merupakan bukti keberhasilan atas kinerja Digital PR dalam menciptakan iklim yang kompetitif di dunia PR.

Lewat aspek digital Media Aspect, pengukuran dilakukan terhadap banyaknya pemberitaan media digital terhadap suatu brand atau perusahaan yang ter-capture melalui google.co.id dengan tools “News” sepanjang 1 tahun terakhir.

Aspek Social Engagement digunakan untuk mengukur intensitas komunikasi dua arah yang terjadi antara perusahaan dengan fans atau followers-nya di sosial media seperti facebook. Sementara aspek Digital Mention merupakan parameter yang digunakan mengukur banyaknya penyebutan atau mention yang dilakukan oleh netizen. Setiap status maupun postingan mereka melalui dua media sosial Facebook & Instagram.

Keterampilan sebuah perusahaan untuk mengolah konten Public Relationnya di dunia digital benar-benar diuji. PR tidak lagi membicarakan mengenai siaran berita, tetapi juga membuat, mengolah dan membangun relasi dengan para netizen. Inovasi dan kreativitas menjadi sangat penting dalam menciptakan image positif di mata netizen.

Adapun pemenang penghargaan ITDPA 2018 tersebut diantaranya, Fastron (Kategori Pelumas), GS Astra (kategori aki), JNE (kategori jasa pengiriman), Sharp (kategori home apliance), Rucika (kategori pipa PVC), Tata Motors (kategori truck & bus), KFC (kategori Fast Food), Citilink (Kategori maskapai penerbangan Indonesia), Tiket.com (kategori online ticketing), My Baby (kategori produk perawatan bayi), Pegadaian (kategori gadai), Era Real Estate (kategori agen properti).

Lalu Paramount Land (kategori developer properti), BRI (kategori bank), Vinilon (kategori pipa PVC), Lenovo (Kategori laptop), BNI Syariah (Kategori bank syariah), Sanken (kategori home aplience), Lois (kategori celana jeans), Breadlife (kategori toko roti), McDonald’s (kategori fast food), Tiki (kategori jasa pengiriman).

Bersamaan dengan ajang penghargaan tersebut, Tras N Co jugamenggelar forum bertajuk Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018. Acara ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan digital branding dan marketing.

Dilakukan oleh para digital marketer sebagai ujung tombak perusahaan dalam menumbuhkan pendapatan penjualan. Tampil sebagai pembicara di acara bertema “Winning Strategy In Digital Marketing 2018” adalah perwakilan dari Google, ekonom Indef, dan Tri Raharjo dari Tras N Co sendiri.

Source https://infobrand.id/ https://infobrand.id/142-perusahaan-meraih-penghargaan-indonesia-top-digital-public-relation-award-2018.phtml
Comments
Loading...