Perjalanan Panjang Kolonel Sanders di Balik Kesuksesan KFC

Perjalanan Panjang Kolonel Sanders di Balik Kesuksesan KFC

Menjadi salah satu gerai makanan cepat saji paling populer di dunia, KFC telah memiliki ribuan cabang di berbagai belahan dunia yang selalu ramai diburu masyarakat. Dengan sajian berupa ayam goreng tepung yang menggugah selera, perpaduan tepung, bumbu rahasia, dan daging ayam berukuran lumayan besar menjadi daya tarik utamanya.

Hal ini juga yang membuat banyak orang terbius untuk terus mencicipinya. Di balik kelezatan ayam goreng KFC yang tersohor, ternyata ada satu sosok penting yang tentunya tak boleh terlupakan. Ialah Harland Sanders atau lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders.

Kolonel Sanders ialah pencipta resep rahasia Kentucky Fried Chicken. Sosok pria berkacamata inilah yang pertama kali mempopulerkan ayam goreng tepung berbumbu yang sampai saat ini masih digemari banyak orang.

Meski telah meraih kesuksesan dalam bisnis waralaba KFC miliknya, namun Sanders harus mengalami berbagai kegagalan dalam usahanya. Mulai dari banyaknya saingan, kerugian besar, kebangkrutan, hingga dampak perang dunia yang menghancurkan usahanya. Namun, ia tak pernah menyerah hingga pada tahun 1950-an Sanders dapat merasakan hasil manis dari jerih payahnya.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanfood/infografik-perjalanan-panjang-kolonel-sanders-di-balik-kesuksesan-kfc
Comments
Loading...