Perluas Pasar, Ixobox Gencarkan Sistem Waralaba

Perluas Pasar, Ixobox Gencarkan Sistem Waralaba

Jaringan haircut house Ixobox yang hadir sejak Februari 2015, dengan konsep mirip Business Hotel’ dan sudah memiliki 12 cabang. Kini membuka peluang investasi dan bekerja sama dengan Ixobox di seluruh wilayah Indonesia.

Respon pasar diharapkan positif karena sektor bisnis ritel adalah salah satu pilihan yang diminati oleh para investor. Selain itu, potong rambut sudah menjadi kebutuhan rutin baik pria, wanita maupun anak-anak. Untuk menjadi mitra bisnis franchise Ixobox.

Pertama, calon partner bisnis harus menyiapkan tempat yang siap dipakai. Lokasinya mesti strategis di pusat keramaian, seperti mal, perkantoran, stasiun kereta api dan lain-lain. Kedua, membayar partnership fee sebesar Rp 350 juta – 400 juta (tergantung dari luas lokasi outlet).

Biaya ini untuk masa kontrak kerja sama selama 6 tahun. Ixobox yang akan menyediakan semua mesin, peralatan dan dekorasi yang dibutuhkan, begitupun dengan ketersediaan hairstylist. Kerja sama franchise Ixobox menganut filosofi STARS.

Huruf S (Simpel) artinya, pembagian hasil antara manajemen Ixobox dengan partner bisnis dilakukan berdasarkan nilai pendapatan (omset), bukan keuntungan (profit). Lalu, T (Transparan), karena kondisi outlet Ixobox direkam kamera CCTV dan laporan omset dapat dimonitor oleh partner bisnis secara real time lewat kiosk machine dan smartphone.

Sementara itu, huruf A (Adil) artinya, semua biaya marketing dan operasional outlet ditanggung oleh Ixobox. Dengan demikian keuntungan dan kerugian dinikmati dan ditanggung oleh kedua belah pihak. Huruf R (Ringkas), artinya Ixobox yang mengelola usaha ini.

Mitra bisnis cukup mendukung dan memantau outlet tersebut. Terakhir, huruf S (Selektif), maksudnya tidak semua tempat yang diajukan oleh mitra bisnis akan disetujui oleh manajemen Ixobox. Sebab, pemilihan lokasi harus benar-benar strategis dan prospek jangka panjangnya menjanjikan agar kedua belah pihak diuntungkan, juga kesejahteraan hidup hairstylist terjamin. Untuk satu outlet biasanya membutuhkan ruangan seluas 17 – 30 meter persegi. Sedangkan jumlah hairstylist di satu outlet mencapai 3 – 5 orang.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/378559-perluas-pasar-ixobox-gencarkan-sistem-waralaba.html
Comments
Loading...