Pizza Hut Akan Buka 60 Gerai Baru

Pizza Hut Akan Buka 60 Gerai Baru

Pemegang hak waralaba Pizza Hut di Indonesia, PT Sarimelati Kencana, berencana memperluas bisnis dengan menambah 60 gerai baru. Penambahan gerai tersebut terus meningkat setiap tahunnya melihat adanya kenaikan angka konsumsi di berbagai kota besar.

Ke 60 gerai tersebut nantinya akan terdiri dari 48 gerai Pizza Hut Delivery (PHD), 8 gerai Pizza Hut Restoran (PHR) dan 4 Express Unit. Untuk penambahan gerai tersebut, perseroan telah menyiapkan belanja modal yang cukup besar. Untuk penambahan satu store PHR, dana yang harus dibutuhkan berkisar Rp 7-8 miliar. Sedangkan untuk penambahan 1 gerai PHD, perseroan harus menyiapkan dana sebesar Rp 2,5-3 miliar.

Tapi biaya itu hanya lebih untuk bangunan, belum termasuk yang lain-lain misalkan untuk inventori. Tergantung (lokasi), makin jauh dari Jakarta makin mahal. Perseroan telah mengincar target market yang baru yaitu dengan membuka gerai express unit.

Gerai ini nantinya didesain untuk dapat tersedia di food court yang ada di pusat perbelanjaan. Untuk tahap percobaan, Joe mengatakan akan membuka 4 gerai terlebih dulu. Saat ini pihaknya tengah melakukan negosiasi final dengan tiga pusat perbelanjaan di Jakarta. Investasinya lebih kecil dari PHR. Masih belum tahu berapa (total investasi express unit) karena masih dicoba. Masih di Jakarta dulu.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanbisnis/tahun-ini-pizza-hut-akan-buka-60-gerai-baru
Comments
Loading...