Polemik Waralaba, Masyarakat Butuh Hiburan Selain Belanja

Polemik Waralaba, Masyarakat Butuh Hiburan Selain Belanja

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) melihat, industri ritel hadir dan berkembang pesat karena melihat kebutuhan konsumen di Indonesia. Masyarakat saat ini tidak hanya ingin memenuhi kebutuhan belanja saja tapi juga suasana hiburan.

Namun ternyata kondisi tersebut menimbulkan polemik. Wakil Sekretaris Jenderal Aprindo Satria Hamid mengatakan, polemik waralaba 7Eleven dan Lawson tidak lepas dari fenomena kebutuhan masyarakat Indonesia.

Di Indonesia konsumen itu bermacam ekspektasi. Misalnya mereka sekarang tidak hanya ingin memenuhi kebutuhan belanja saja, tapi juga kadang menginginkan suasana lebih kepada entertainment. Kebutuhan masyarakat Indonesia coba ditangkap oleh peritel dengan membuka usaha ritel yang dilengkapi kafetarianya.

Dengan perkembangan tersebut, pemerintah dirasa perlu membuat aturan yang jelas disesuaikan dengan perkembangan pasar. Dalam mengeluarkan kebijakan, perlu melihat kondisi pasar yang saat ini terus berkembang. Industri ritel sangat berkembang dan kita berupaya memenuhi kebutuhan konsumennya.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/polemik-waralaba-karena-masyarakat-butuh-hiburan-selain-belanja.html
Comments
Loading...