Potensi Bisnis Starbucks Di Indonesia

Potensi Bisnis Starbucks Di Indonesia

Starbucks masuk ke Indonesia sejak 2001. Setelah Starbucks menyeleksi 200 perusahaan calon mitra di Indonesia. PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) terpilih menjadi mitra Starbucks. Lewat anak usahanya, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), perseroan mengembangkan berbagai merek bisnis makanan dan minuman di antaranya Starbucks.

Perseroan berencana menambah sebanyak 60 gerai hingga akhir tahun. Perseroan menargetkan bisa punya 404 gerai. Bergerak di bidang food and beverages untuk di wilayah Jakarta dan Luar Jakarta. Hingga saat ini perseroan dengan kode MAPB memiliki lima brand food and beverage premium internasional. Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery dan Godiva.

Mitra Adi Perkasa berdiri pada tahun 1995 dan mengalami pertumbuhan pesat selama bertahun-tahun. Ditandai dengan peluncuran saham perdana Perusahaan pada bulan November 2004. Kini, MAP adalah peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia. Dengan lebih dari 2.000 gerai ritel. Beragam portofolio yang mencakup sports, fashion, department stores, kids, food and beverage serta produk-produk lifestyle.

Beberapa merek terkemuka yang dikelola oleh MAP termasuk Starbucks, Zara, Marks & Spencer, SOGO, SEIBU, Debenhams, Oshkosh B’ Gosh, Reebok, dll. MAP memiliki lebih dari 22.000 karyawan. Selain dari bidang usaha ritel, MAP juga merupakan distributor terkemuka untuk merek-merek sports, kids dan lifestyle.

Starbucks Corporation merupakan sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Britania Raya, 732 di Cina, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, dan 164 di Thailand.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanbisnis/mengintip-bisnis-starbucks-di-indonesia
Comments
Loading...