Jenis Waralaba Indonesia

Jenis Waralaba Indonesia

 Di Indonesia terdapat beberapa jenis waralaba yang banyak diminati oleh masyarakat antara lain:

Waralaba Kuliner

Bisnis kuliner pada umumnya selalu mendatangkan keuntungan yang banyak bagi pemiliknya. Karena bisnis makanan selalu memiliki peminat yang banyak. Ada pula yang mengatakan bahwa selama manusia masih hidup di dunia ini maka bisnis makanan tidak akan ada habisnya.

Mungkin hal ini memang benar adanya, buktinya di manapun bisnis kuliner ini berada selalu mendapatkan perhatian tersendiri dari masyarakat. Untuk memulai bisnis kuliner perlu memperhatikan kualitas bahan dasarnya dan pastinya harganya yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Biasanya masyarakat lebih memilih makanan yang enak, unik dan lain dari pada yang lain. Contoh dari bisnis waralaba kuliner adalah Crepes, Kebab Baba Rafi dan lain sebagainya.

Waralaba Jasa Pengiriman Barang

Di jaman sekarang sudah tidak jamannya lagi mengirimkan surat melalui pos. Hal ini juga turut memberikan peluang besar bagi para pebisnis untuk membuat bisnis yang serupa. Untuk mengirimkan barang sekarang juga semakin mudah karena adanya perusahaan logistik yang bergerak di bidang pengiriman barang.

Munculnya berbagai bisnis online merupakan salah satu penyeimbang dari meningkatnya kebutuhan manusia akan barang. Sehingga dengan adanya bisnis – bisnis seperti ini kehidupan manusia akan semakin dimudahkan.

Waralaba Minimarket

Usaha waralaba mini market sudah merambah di berbagai wilayah di Indonesia. Ritel adalah salah satu usaha yang juga cukup ramai sama halnya dengan kuliner. Bisnis ritel ini macamnya sangat banyak sebut saja Alfamart, Indomaret, Circle K, 7Eleven dan lain sebagainya.

Dengan munculnya usaha mini market maka masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh berbelanja segala macam kebutuhan sehari harinya.

Untuk bisa memulai bisnis ini perlu menyiapkan budget yang cukup besar. Untuk informasi lengkapnya anda bisa mengunjungi situs resmi dari usaha ini.

Waralaba Laundry

Bisnis Laundry memang cukup banyak dijumpai terutama di area kantor ataupun kampus.

Hal ini memang sudah lazim adanya, karena kesibukan para pekerja kantor dan mahasiswa sehingga mereka tidak sempat mencuci pakaian mereka sendiri.

Dengan adanya usaha laundry ini pasti mereka cukup senang karena mereka merasa terbantu dengan adanya ini. Untuk bisa memulai bisnis ini tidak perlu menyiapkan dana yang banyak. Bahkan seorang mahasiswa pun bisa memulainya.

Waralaba Kecantikan dan Kesehatan

Bisnis ini banyak diminati oleh kaum perempuan. Karena biasanya wanita sangat care dengan yang namanya kecantikan dan kesehatan.

Tidak heran jika usaha seperti ini sangat banyak  menjamur di kalangan masyarakat. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Natasya Skin Care.

Waralaba ini sudah berkembang hingga ke Malaysia.  Jika berminat untuk mendirikan usaha ini maka anda perla menyiadakan budgetnya dan pastinya cari tahu informasi lengkapnya di situs resminya.

Waralaba Pendidikan dan Pelatihan

Saat ini bukan hanya kuliner saja yang menjadi bisnis waralaba bahkan pendidikan dan pelatihan pun sudah ada waralabanya. Hal ini dikarenakan pentingnya kebutuhan pendidikan bagi masyarakat, sehingga para pebisnis terdorong untuk menciptakan bisnis seperti ini.

Salah satu contoh dari bisnis waralaba pendidikan seperti pelatihan menyetir mobil, bimbingan belajar dan lain sebagainya.

Source Jenis Usaha waralaba Potensi Usaha Waralaba
Comments
Loading...