Presiden Jokowi Ingin Franchise Ikut Gerakkan Ekonomi

Presiden Jokowi Ingin Franchise Ikut Gerakkan Ekonomi

Potensi waralaba untuk dikembangkan di Indonesia guna menggerakkan ekonomi masyarakat masih terbuka besar. Negara Indonesia memiliki 34 provinsi, memiliki 516 kabupaten dan kota, potensi domestiknya sangat besar sekali untuk menggalang waralaba Indonesia.

Perkembangan usaha yang sudah ramai dan laku, berpeluang ditumbuhkan menjadi lebih besar melalui sistem waralaba. Kehadiran suatu waralaba di kota atau kabupaten jelas menjadi cermin kemajuan di daerah itu.

Presiden sempat berdiskusi ringan dengan salah satu pemenang Penghargaan Waralaba Indonesia yaitu pemilik PT Coffee Toffee, Odi Anindito. Jokowi menanyakan pertumbuhan usaha Odi di Indonesia dan menanyakan ketertarikan usaha tersebut untuk penetrasi pasar luar negeri.

Saat ini Odi Anindito masih fokus di pasar domestik dulu. Memang pasar yang cukup besar, tapi jangan lupa serang ke luar juga. Dia juga berharap agar seluruh franchise lainnya dapat berkembang menggerakkan ekonomi masyarakat.

Semoga produk waralaba semakin hari semakin banyak dan akan memperkuat ekonomi kerakyatan di negara kita. Presiden sempat berkeliling mengunjungi beberapa gerai perusahaan waralaba peserta pameran. Pameran IFSE diselenggarakan pada Jumat hingga Minggu (27/11/2016), memamerkan sejumlah perusahaan waralaba yang telah melalui proses kurasi dari Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Tujuan pameran tersebut untuk mengenalkan potensi dari usaha waralaba di Indonesia guna mengajak masyarakat menjadi pengusaha franchise.

Source http://industri.bisnis.com/ http://info.bisnis.com/read/20161125/248/606286/bisnis-waralaba-presiden-jokowi-inginkan-franchise-ikut-gerakkan-ekonomi
Comments
Loading...