Resmi Kantongi Sertifikat Halal, Mister Donut Targetkan Penjualan 50%

Resmi Kantongi Sertifikat Halal, Mister Donut Targetkan Penjualan 50%

PT Indomarco Prismatama melalui anak usahanya PT Ragam Karya Bersama selaku pemilik master franchise Mister Donut dari Duskin Company Jepang menargetkan penjualan 3 juta donat per bulan pada tahun 2019. Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini sekitar 2 juta donat per bulan.

Diraihnya sertifikat produk halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi pemicu kenaikan penjualan tersebut. Sertifikat halal diterima pada 29 Agustus 2018. Proses persiapan menuju halal dilakukan sejak April 2018.

Adapun proses audit oleh MUl mencakup seluruh dapur produksi, dan storage termasuk kantor pusat RKB. Kriteria halal mulai dari bahan baku, kebersihan, proses pengiriman sampai display dan penjualan ke konsumen

Dengan mengantongi sertiflkat halal, perseroan menargetkan penjualan Mister Donut bisa mencapai 3 juta buah per bulan atau senilai Rp 36 miliar. Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini 2 juta unit per bulan atau senilai Rp 24 miliar.

Selain itu, dengan dengan serifikat halal, Mister Donut makin memantapkan menyuguhkan makanan dan minuman berkelas intenasional seperti di negara asalnya Jepang. Mister Donut memiliki tiga jenis gerai yaitu Flagship store, Satellite store, dan Shop-in shop.

Flagship dan Satelite store dibuka di pusat keramaian. Saat ini ada delapan gerai flagship Mister Donut di berbagai wilayah Indonesia yakni di Mall of Indonesia Kelalapa Gading, FX Sudirman, PIK Avenue, BSD Plaza, Kidzania Pacific Place, Stasiun Gambir, Ciputra Worid Surabaya dan Dago Bandung.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/861/resmi-kantongi-sertifikat-halal-mister-donut-targetkan-penjualan-50
Comments
Loading...