Rombongan Satlantas Polres Tegal dan Samsat Sambangi Pasar Trayeman, Ini yang Dilakukan

By | September 12, 2023

pusatdapodik.com – Satlantas Polres Tegal bekerjasama dengan Samsat Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi ketertiban lalu lintas dan ketertiban perpajakan di halaman Pasar Trayeman Slawi, Selasa 12 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya lalu lintas yang aman dan tertib demi keselamatan semua orang.

Selain itu, dengan adanya kerja sama ini, masyarakat akan lebih sadar dan memenuhi kewajiban perpajakan tahunannya.

Dalam kegiatan tersebut, 30 personel gabungan Polres Tegal dan Samsat Kabupaten Tegal memanfaatkan sarana kontak sebagai brosur dan stiker, memberikan edukasi sekaligus pengecekan kelengkapan dokumen bagi pengguna kendaraan bermotor.

Baca Juga: 18 Desa di Kabupaten Tegal Alami Kekeringan, Permintaan Bantuan Air Bersih Meningkat

“Pembagian brosur edukasi berisi materi tentang ketertiban berlalu lintas, kesiapan sebelum berlalu lintas, dan 9 prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas oleh Polda Jateng,” jelas Kapolres.

Selain brosur, personel Satuan Lalu Lintas Polres Tegal juga menempelkan stiker pada kendaraan sebagai pengingat akan pentingnya kesadaran ketertiban lalu lintas.

“Upaya ini akan membantu menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman, nyaman, tenteram, tertib dan lancar serta meningkatkan kesadaran akan kewajiban perpajakan yang penting untuk mendukung pembangunan daerah,” jelas Kasatlantas Polres Tegal.

Kemudian Samsat Kabupaten Tegal memberikan penyuluhan mengenai aplikasi ‘Sakpole’ yaitu aplikasi pembayaran pajak tahunan yang mudah dan berbasis Android.

Baca Juga: Kunjungi TK Aisyiyah Slawi Kulon, Ini yang Dilakukan Tim Polisi Anak Polres Tegal

Masyarakat diajarkan cara mengunduh, mendaftar, dan menggunakan aplikasi ini untuk memenuhi kewajiban perpajakannya dengan lebih efisien.

Dalam kegiatan tersebut juga disiapkan armada layanan Samsat Keliling, masyarakat yang kedapatan belum melakukan pembayaran pajak tahunan diberikan kesempatan untuk melakukan pembayaran.

Dengan adanya kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan informasi yang diberikan dan kemudahan membayar pajak melalui aplikasi Sakpole.***

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *