Sampai Akhir Tahun 2018, Alfamidi Targetkan Memiliki 1.530 Gerai

Sampai Akhir Tahun 2018, Alfamidi Targetkan Memiliki 1.530 Gerai

PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) terus melakukan ekspansi penambahan gerai-gerai baru di beberapa wilayah di Indonesia. Perusahaan pengelola jaringan Alfamidi ini menargetkan sampai dengan akhir tahun 2018 bisa menjangkau lebih dari 100 kota dan kabupaten di 19 provinsi.

Perusahaan terus melakukan ekspansi penambahan gerai. Oleh karena itu, kesiapan SDM juga menjadi perhatian khusus perusahaan. Sampai akhir tahun diperkirakan gerai MIDI bisa mencapai 1.530 gerai sudah ada 9 cabang di 19 provinsi. Untuk jumlah kotanya sekitar 100-an kota dan kabupaten.

Untuk mengatasi kebutuhan SDM ke depan, perusahaan menggandeng beberapa sekolah SMK untuk menyiapkan tenaga kerja yang terampil. Perusahaan bekerja sama dengan 16 SMK dan akan ditingkatkan menjadi 24 SMK yang tersebar di DKI Jakarta, Tangerang, Depok, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Subang, Jember, Samarinda, Maros, Makassar, Janeponto, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Manado, Krian dan Palu.

Program Alfamidi class awalnya inline dengan rencana ekspansi gerai perusahaan untuk menyiapkan tenaga kerja. Misalnya untuk ekspansi di Sulawesi Selatan, perusahaan memiliki Alfamidi Class di Kota seperti Makassar, Sidrap, Janeponto, Pangkep dan lainnya.

Alfamidi Class merupakan kerja sama MIDI dengan SMK untuk memberikan kurikulum ritel agar siswa-siswi SMK memiliki keterampilan baik untuk wiraswasta maupun bekerja di MIDI. Dengan keterampilan tersebut, nantinya grade level of skill dan sallary juga mengalami peningkatan.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/sampai-akhir-tahun-alfamidi-targetkan-memiliki-1530-gerai
Comments
Loading...