Sarinah Jajal Ekspor Ke China Tahun Depan

Sarinah Jajal Ekspor Ke China Tahun Depan

PT Sarinah (persero) menyampaikan akan memperluas pasar ekspor untuk produk-produk kerajinan dan khas Indonesia. Sejauh ini, pasar terbesar perusahaan masih menyasar wilayah Eropa dan Amerika Selatan, oleh karena itu pengembangan pasar ekspor terus dilakukan.

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Utama Sarinah menyampaikan perusahana juga sudah mulai menggarap pasar regional dengan melakukan ekspor ke Myanmar dan Thailand. Tahun depan, perusahaan akan mengembangkan pasar baru di wilayah Asia.

Selain menyasar negara-negara baru, perusahaan juga menyasar wilayah-wilayah yang banyak terdapat tenaga kerja asal Indonesia. Salah satunya adalah pasar Taiwan dan Filipina yang juga akan digarap lebih maksimal lagi ke depannya.

Dengan perluasan pasar tersebut, perusahaan berharap kontribusi ekspor akan meningkat. Saat ini, kontribusi ekspor ketimbang impor masih terbilang mini. Sementara ini masih besar impor, ekspor kami jujur size-nya kecil, belum besar banget sampai Oktober baru capai kurang lebih US$ 1,6 juta.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/sarinah-jajal-ekspor-ke-china-tahun-depan
Comments
Loading...