Sistem Waralaba Petromart

Sistem Waralaba Petromart

Menyusul rencana pengembanga ke sejumlah daerah di luar Jawa Timur (Jatim) seperti Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng). PT Petrokimia Gresik (Petrogres) tengah melakukan kajian untuk membuat waralaba Petromart, swalayan yang menjual produk-produk pertanian.

Untuk sementara pihaknya masih menggandeng kelompok usaha Petrogres dalam mengoperasikan Petromart. Misalnya, untuk Petromart di Bojonegoro Petrogres menggandeng Koperasi Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG). Kedepan, tak menutup kemungkinan Petrogres akan membuka kerjasama dengan pihak lain melalui waralaba atau franchise.

Petromart merupakan toko pertanian yang menjual produk non-subsidi dan produk pengembangan Petrogres dan anak usahanya yang terdiri dari pupuk, produk hayati, benih, produk olahan pangan, dan pestisida. Petromart di Bojonegoro adalah yang kedua setelah sebelumnya di Gresik.

Petromart yang baru saja dibuka di Bojonegoro akan dijadikan acuan bagi pembukaan Petromart di daerah-daerah lainnya. Petrogres berencama membuka tiga lagi Petromart, yakni di kota Malang, Nganjuk dan Lamongan.

Sama seperti di Bojonegoro, untuk pembukaan Petromart di tiga daearah itu PG juga menggandeng anak usahanya sendiri, seperti di Malang dengan PT Petrosida Gresik, di Nganjuk dengan PT Gresik Cipta Sejahtera (GCS) dan di Lamongan dengan PT Petrokimia Kayaku.

Pengembangan Petromart ke daerah lain didasarkan hasil evaluasi Petromart di Gresik. Keberadaan Petromart di Bojonegoro dapat memenuhi kebutuhan petani dan masyarakat perkotaan dalam berbudidaya tanaman.

Kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan untuk berkompetisi dengan kios-kios pertanian yang sudah ada, melainkan sebagai pelengkap dan penyuplai produk-produk pengembangan dan produk non subsidi ke kios-kios yang telah ada.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/396960-petrokimia-gresik-kaji-sistem-waralaba-petromart.html
Comments
Loading...