Slogan Baru J&;T Express

Slogan Baru J&T Express

Perusahaan jasa pengiriman barang J&T memiliki slogan baru, yaitu “Express Your Online Business”. Perubahan slogan dilakukan karena manajemen melihat bisnis e-commerce yang bergerak begitu cepat di Indonesia.

Saat ini bisnis E-commerce sendiri menyumbang kontribusi sebesar 60% dari keseluruhan pengiriman yang dilakukan J&T. Meskipun sudah cukup besar, Robin Lo selaku Chief Executive Officer (CEO) J&T Express menyatakan bahwa harapannya untuk pengiriman e-commerce dari J&T bisa sampai 80% dan 20% sisanya dari ritel.

J&T telah berdiri di Indonesia selama 2 tahun, namun J&T mengklaim telah melayani pengiriman ke seluruh kota di Indonesia. J&T memiliki 1.800 titik cabang dan akan menambahkan 200 cabang lagi untuk memenuhi target sebesar 2000 hingga akhir tahun ini.

J&T mematok angka 300.000 pengiriman per hari. Adapun saat ini, manajemen sudah merealisasikan 250.000 pengiriman per hari, atau sudah mendekati target. Dengan jumlah pengiriman yang cukup besar, J&T mengklaim menjadi jasa pengiriman nomor dua di Indonesia.

Untuk tahun depan, J&T memiliki rencana meningkatkan moda transportasi yang saat ini berjumlah 1000 unit mobil menjadi 2000 unit mobil. Tidak hanya moda transportasi, J&T telah membeli lahan untuk pabrik penyortiran barang-barang. Lahan ini berada di pulau Jawa yaitu Bandung Jakarta, Surabaya & Semarang.

Tidak hanya rencana ekspansi di Indonesia, Robin juga menyampaikan J&T ingin mendorong Indonesia agar menjadi pusat di Asia Tenggara. Jika seluruh rencana dari J&T lancar, akhir tahun ini J&T berencana untuk ekspansi ke luar negeri.

Rencananya adalah ekspansi ke Vietnam dan Malaysia terlebih dahulu. Memilih Vietnam dan Malaysia karena dekat dan potensi e-commerce disana juga sangat bagus sekali. Tapi sebelum itu, mau fokuskan local to local dahulu, setelah itu bagus baru dari Indonesia ke seluruh Asia Tenggara.

Sebenarnya, saat ini J&T sudah tersebar di banyak wilayah, namun belum tersebar sebanyak yang berada di pulau Jawa. Dari sebarannya ini, pengiriman untuk e-commerce sendiri yang berada di Jawa sebesar 70%, di Sumatera 10%, dan sisanya berada pada pulau-pulau lain.

Source http://industri.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/jt-express-ganti-slogan
Comments
Loading...