Sour Sally Akan Hadir Dengan Outlet Mini

Sour Sally Akan Hadir Dengan Outlet Mini

Sour Sally dengan frozen yogurt-nya yang banyak digemari. Kini akan menghadirkan outlet mini dengan sistem waralaba yang dinamakan Sour Sally Mini. Menggandeng K-Food sebagai Master Franchisor, Sour Sally Mini menggarap peluang pengembangan bisnis frozen yogurt di segmen menengah dengan target pembukaan 50 outlet Sour Sally Mini di tahun pertama.

Penandatanganan Perjanjian Master Franchise antara Sour Sally dan K-Food dilaksanakan Jumat (5/7). Sour Sally Mini hadir dengan konsep outlet 3 meter x 3 meter. Berlokasi di tempat-tempat non premium dengan traffic tinggi dan produk dengan harga terjangkau untuk segmen menengah.

Konsep ini tentu berbeda dengan Sour Sally yang hadir di lokasi-lokasi premium dengan konsep boutique outlet. Kemudian, untuk investasi awal Sour Sally Mini dibutuhkan sekitar Rp 220 juta per outlet yang terdiri dari Rp 50 juta franchise fee untuk lima tahun, dan Rp 170 juta pendirian outlet.

Serta pembelian mesin, dan peralatan-peralatan awal, diluar biaya sewa lokasi. Serta variable cost bulanan seperti operasional, gaji karyawan dan bahan baku. Diperkirakan break even point  (BEP) akan diraih dalam 20-22 bulan.

Sementara itu, langkah untuk lebih bisa menjangkau kelas menengah ke bawah disebabkan oleh pertumbuhan kelas menengah yang signifikan sebesar 65 persen dalam sembilan tahun terakhir, dari 81 juta jiwa pada 2003 menjadi 134 juta jiwa pada 2012.

Sour Sally dan K-Food optimistis dengan peluang besar bisnis Sour Sally Mini. Kuatnya brand equity dan awareness publik tentang merek Sour Sally, potensi besar pengembangan bisnis frozen yogurt serta pesatnya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia. Menjadi dasar dari langkah pengembangan bisnis mereka. Berdasarkan riset AC Nielsen, pertumbuhan pasar yogurt meningkat 15 persen dari Rp 265,4 miliar pada 2011 menjadi Rp 305,3 miliar pada 2012.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/kuliner/124694-sour-sally-akan-hadir-dengan-outlet-mini.html
Comments
Loading...