Starbuck Buka 100 Gerai

Starbuck Buka 100 Gerai

Restoran asal Amerika Serikat (AS) Starbucks mengumumkan ekspansi di Indonesia dan juga di Filipina. Perusahaan yang terkenal dengan sajian kopi ini melirik untuk menambah gerai-gerainya di Indonesia. Di Indonesia, perusahaan yang memiliki basis di Seattle ini mengumumkan untuk menambah 100 gerai baru selama tiga tahun ke depan.

Sedangkan di Filipina, Starbucks akan menambah 100 gerai baru selama empat tahun ke depan. Saat ini pertumbuhan pangsa pasar Starbucks melambat di Amerika Serikat (AS), sehingga pilihannya adalah ekspansi ke daerah dengan pertumbuhan pasar besar.

Di AS kesempatan industri restoran berkembang sudah sangat sulit. Apalagi kompetisinya sudah semakin ketat. Keinginan Starbucks untuk menambah 100 gerai di Indonesia dan Filipina dilakukan setelah chief executive officer (CEO) Howard Schultz berkunjung ke kedua negara itu. Di Indonesia, dia bertemu dengan menteri perdagangan Indonesia, Gita  Wirjawan.

Starbucks pertama kali memasuki Asia Tenggara tahun 1996 dengan unit di Singapura. Perusahaan ini sekarang mengoperasikan lebih 700 gerai di Asia Tenggara yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan, terakhir, Vietnam. Starbucks memiliki sejarah panjang dengan Indonesia, sebagai sumber kopinya sejak tahun 1971.

Source http://industri.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/usai-bersua-mendag-bos-starbuck-buka-100-gerai
Comments
Loading...