Starbucks Belum Fokus Kembangkan Gerai Stand Alone

Starbucks Belum Fokus Kembangkan Gerai Stand Alone

PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) terus menggeber pedal ekspansi untuk mengembangkan gerai Starbucks tahun ini. Perusahaan menargetkan setidaknya pada tahun ini dapat membangun 60 gerai baru Starbucks.

Perusahaan terus mengembangkan gerai di lokasi-lokasi potensial salah satunya perkantoran, residence area dan pusat perbelanjaan. Perusahaan juga kembangkan gerai di bandara, stasiun kereta hingga rest area yang demand-nya cukup besar.

Gerai Starbucks banyaknya ada di lokasi-lokasi tersebut, tidak ada yang (benar-benar) stand alone, pasti berada dalam suatu bangunan tertentu atau lokasi tertentu. Perusahaan belum fokus mengembangkan gerai stand alone untuk saat ini, namun sudah ada beberapa gerai stand alone yang dimiliki Starbucks.

Tahun ini pusat perbelanjaan, office building, residence area, ariport, stasiun kereta dan rest area masih menjadi lokasi tujuan ekspansi. Walaupun ada stand alone, itu tetap ada di komplek ruko misalnya gerai Starbucks Reserve di Jalan Pakubuwono.

Selain memiliki gerai Starbucks, MAPB juga memiliki gerai Cold Stone Creamery, Godiva, Krispy Kreme, Pizza Marzano, Pizza Express. Namun saat ini kontribusi Starbucks jauh lebih besar ketimbang brand lainnya, baik secara revenue maupun sebaran gerai.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/starbucks-belum-fokus-kembangkan-gerai-stand-alone
Comments
Loading...