Tahun 2014 Alfamart Merambah Pasar Asia Tenggara

Tahun 2014 Alfamart Merambah Pasar Asia Tenggara

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyiapkan agenda ekspansi yang terbilang gencar. Pemilik jaringan minimarket Alfamart ini berniat membuka gerai di luar negeri. Pihak Sumber Alfaria Trijaya siap melakukan ekspansi ke negara-negara kawasan Asia Tenggara di tahun 2014 mendatang.

Negara Asia Tenggara yang disasar Alfamart, kata Pudjianto, adalah negara-negara dengan pertumbuhan growth domestic product antara  2.000-3.000 dollar AS per kapita. Pihak Sumber Alfaria Trijaya telah melakukan penjajakan dan juga studi banding untuk membuka outlet di negara Asean tersebut.

Peluang terbesar untuk membuka gerai di luar negeri ada di negara Filipina, Thailand dan Vietnam. Namun, Pudjianto mengakui, di Vietnam lumayan sulit dalam pengurusan izin membuka usaha. Dalam satu tahun Alfamart berpeluang untuk membuka satu sampai dengan dua gerai di negara Asean itu.

Sumber Alfaria Trijaya bukan membidik negara yang banyak warga negara Indonesianya. Tapi justru membidik konsumen lain di luar negeri. Sumber Alfaria Trijaya sudah melakukan studi selama satu sampai dua tahun untuk membuka pasar di luar negeri ini.

Meski begitu Pudjianto enggan merinci besaran nilai nominal ekspansi Alfamart ke luar negeri ini. Anggaran dana belanja modal untuk ekspansi ini tidak menggunakan anggaran belanja modal tahun 2013 ini, melainkan dana capex tahun depan.

Source http://www.tribunnews.com/ http://www.tribunnews.com/bisnis/2013/07/08/tahun-depan-alfamart-merambah-di-asia-tenggara
Comments
Loading...