Target Alfamidi Buka 100 Gerai Baru Di 2018

Target Alfamidi Buka 100 Gerai Baru Di 2018

Alfamidi menyatakan fokus melakukan ekspansi di daerah pinggiran seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat. Pihaknya menargetkan membuka 100 gerai baru di tahun ini. Dari target tersebut hingga saat ini sudah terealisasi 66 toko baru.

Penambahan unit juga bukan tanpa kendala mengingat terbentur aturan pembatasan kuota toko modern dan tingginya persaingan dengan toko modern lain. Dari sisi kinerja, meski tidak menyebutkan target angka, pihaknya optimistis pada tahun ini pendapatan perusahaan akan meningkat seiring dengan penambahan toko baru tersebut.

Sedangkan, dari sisi laba, pada semester I tahun ini ada kenaikan sebesar 56,65 persen dari periode sama tahun lalu, yaitu dari Rp 34,43 miliar menjadi Rp 53,78 miliar. Menurut dia, kontribusi paling besar disumbang oleh makanan dan minuman dengan angka lebih dari 50 persen.

Sementara itu, untuk terus meningkatan pendapatan, pihaknya juga menggenjot sisi penjualan ‘fee based income’. Yaitu pendapatan dari pembayaran dari kredit yang dilakukan oleh konsumen melalui Alfamidi. Saat ini kontribusinya belum besar, secara nasional baru sekitar 10-20 persen. Meski demikian, terus perusahaan genjot agar meningkat.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/target-buka-100-gerai-baru-di-2018-alfamidi-fokus-garap-daerah-pinggiran.html
Comments
Loading...