“The Melting Pot” Restoran Fondue Pertama di Indonesia

“The Melting Pot” Restoran Fondue Pertama di Indonesia

Sajian fondue yang dihidangkan biasanya berupa bentuk cokelat cair dan sebagai hidangan penutup atau kudapan. Namun sensasi berbeda ditawarkan restoran The Melting Pot. Restoran ini menghadirkan sensasi bersantap fondue yang berbeda.

Restoran yang berada di Plaza Senayan, lantai lima ini merupakan restoran fondue pertama di Indonesia. Untuk tiap pelanggan yang datang, akan merasakan sensasi bersantap dengan mencelupkan potongan makanan ke dalam panci atau pot panas yang ada di tengah meja yang disebut dengan fondue. Menu yang ditawarkan mulai dari cheese fondue, salad, hingga chocolate fondue yang nikmat.

Untuk cheese fondue, pengunjung dapat memilih Cheddar Cheese, Spicy Trio, Creamy Tomato, dan Classic Alpine Swiss. Untuk cheese fondue non alkohol, ada Creamy Tomato dengan paduan Cheddar dan Emmenthaler Cheese, tomat, bawang putih yang dilumerkan jadi satu dalam pot.

Seluruh hidangan keju fondue tersebut dinikmati dengan empat makanan pelengkap yang untuk dicelupkan, yaitu sayur, buah, roti, dan tortilla. Untuk sayur, restoran ini menyajikan brokoli, olive, tomat cherry dan kembang kol. Sedangkan buahnya tersedia potongan beragam buah apel, dan roti yang teridir dari white and brown bread. Serta, tortilla renyah.

Selain keju, menu cokelat fondue juga tak kalah menggoda, yaitu white chocolate dan dark chocolate. Sedangkan pelengkap yang untuk dicelup ke dalam cokelat di antaranya marshmallow, cookies and cheese, brownies dan brownie putih, spone cake, dan buah segar seperti nanas, melon, stroberi, anggur, dan pisang.

Menemani sensasi bersantap fondue, pilihan minuman ada Premium wine, Yin & Yang Martini dan Banana Bonkers yang creamy manis juga menjadi salah satu jenis minuman yang diunggulkan. Marketing Executive The Melting Pot Mickey Joeng mengatakan restorannya merupakan franchise yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

DThe Melting Pot juga telah merambah di berbagai negara. Tercatat memiliki total outlet sekitar 150 buah di AS, Kanada, dan Meksiko. Hal tersebut, karena restorannya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan bahkan sayurannya merupakan organik.

Untuk keju yang digunakan beragam, mulai dari Cheddar, Emmenthaler, Fontina, Gouda hingga Gorgonzola Cheese. Sedangkan untuk cokelat, pihaknya menggunakan jenis yang kualitas terbaik dan premium. Rasa yang dihasilkan sangat berbeda dengan pada umumnya.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/kuliner/288072-the-melting-pot-restoran-fondue-pertama-di-indonesia.html
Comments
Loading...