Tiki Fokus Garap Domestic Courier

Tiki Fokus Garap Domestic Courier

PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) mengaku saat ini masih fokus menggarap Domestic courier dengan lebih serius. Pasalnya potensi pasar dalam negeri sangat besar. Namun hal ini tidak membuat perusahaan meninggalkan international courier yang saat ini sudah dijalankan. Sebab perusahaan ini sudah melakukan pengiriman lintas negara.

Kontribusi pengiriman domestik jauh lebih besar dibandingkan dengan pengiriman internasional. Pasalnya arus barang dengan adanya e-commerce sangat besar berdampak pada bisnis pengiriman. Apalagi dengan jumlah penduduk yang besar membuat pasar Indonesia jauh lebih seksi.

Saat ini pasar Indonesia sangat menarik. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya bermunculan perusahaan jasa pengiriman. Tidak hanya dari domestik, perusahaan jasa pengiriman dari luar negeri juga sudah meramaikan bisnis pengiriman. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang sudah 47 tahun menggeluti bisnis pengiriman, Tiki bakal lebih fokus di domestik.

Salah satu yang menjadi andalan adalah memperbaiki layanan yang diberikan, faktor tarif yang murah, keamanan dan kecepatan menjadi salah satu perhatian perusahaan. Disamping perusahaan juga melakukan perluasan jaringan cabang pengiriman perusahaan baik menggunakan jalur darat, laut dan udara.

Saat ini, jejaring Tiki melayani 98% dari 8.259 kode pos yang ada, 88% dari 514 kabupaten/kota dan 67% dari 82.505 kelurahan/desa. Jumlah jaringan tersebut akan terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan pelayanan untuk konsumen, salah satunya adalah meningkatkan jejaring di kelurahan atau desa mencapai 90% tahun depan.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/potensi-besar-tiki-fokus-garap-domestic-courier
Comments
Loading...