Tiki Targetkan Pendapatan Tumbuh 30% Tahun 2018

Tiki Targetkan Pendapatan Tumbuh 30% Tahun 2018

PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) pada tahun depan menargetkan pertumbuhan bisa bergerak di level 30%. Seiring dengan pertumbuhan industri jasa pengiriman domestik yang bergerak di level 30%. Salah satu katalis peningkatan tersebut didapatkan dari pertumbuhan pelanggan akibat maraknya e-commerce.

Target pertumbuhan tersebut juga dikejar melalui peningkatan pelayanan baik untuk pelanggan individu maupun korporasi. Untuk kedua segmen tersebut perusahaan juga menargetkan pertumbuhan signifikan. Komposisi pelanggan terbesar Tiki saat ini masih didominasi pelanggan individu dengan 60%.

Saat ini perusahaan terus memperluas jaringan network khususnya untuk menyasar ke desa dan kelurahan. Pasalnya saat ini perusahaan baru melayani 67% dari total 82.505 desa. Jumlah tersebut pada tahun depan akan ditingkatkan menjadi 90% penguasaan jaringan hingga ke desa dan kelurahan.

Salah satu upayanya adalah dengan membangun gerai-gerai baru, tahun depan perusahaan menargetkan ada tambahan 300 gerai baru di Indonesia. Di mana 200 gerai masih melayani wilayah Jakarta yang saat ini berkontribusi 50% dari total pengiriman barang namun sisanya akan dibangun di beberapa tempat lainnya.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/tiki-targetkan-pendapatan-tumbuh-30-tahun-depan
Comments
Loading...