Tips Berbisnis Waralaba

Tips Berbisnis Waralaba

Potensi bisnis waralaba sangat menjanjikan di Tanah Air. Dengan investasi yang relatif murah, pelaku usaha bisa memulai bisnis waralaba yang kian hari kian bervariasi jenis usahanya. Mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 10 miliar ada.

Waralaba dengan modal investasi yang kecil justru cenderung lebih mudah berkembang. Sebab, semua orang bisa melakukan itu. Sementara untuk bisnis yang skala besar butuh dana yang juga besar. Untuk dapat menggarap potensi bisnis ini, kata Levita, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para calon pelaku usaha waralaba.

Minat dalam suatu bidang tertentu menjadi faktor utama dalam menjalankan bisnis waralaba. Setelah itu, levita menyarankan untuk melihat kemampuan berinvestasi di bisnis tersebut. Setelah menemukan minat dan kemampuan dalam hal keuangan, langkah berikutnya adalah melakukan survei bisnis.

Apabila sudah pas dengan waralaba yang diinginkan, langkah berikutnya adalah mencari lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis tersebut dengan mempertimbangkan segmen bisnis yang dituju. Cari lokasi, segmen bisnis, lokasi itu sangat pengaruh ke prospek bisnis. Yang terakhir adalah penguatan pelayanan. Servis. Kalau servis tidak bagus orang kan kapok datang lagi.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/tips-berbisnis-waralaba.html
Comments
Loading...