Tips Mempromosikan Usaha Agar Lebih Dikenal Konsumen

Tips Mempromosikan Usaha Agar Lebih Dikenal Konsumen

Saat anda sudah memutuskan untuk berbisnis waralaba, dibutuhkan sebuah strategi promosi yang mumpuni agar produk laku keras di pasaran. Jika teknik promosi telah dikuasai, salah satu jalan sukses dalam berbisnis franchise sudah anda kantongi. Melakukan promosi, haruslah efektif dan tidak membuang waktu.

Tips mempromosikan usaha agar lebih dikenal konsumen

Mengenali target pelanggan

Meskipun ini bisnis sampingan, anda wajib tahu target masrket untuk menjalankan strategi marketing efektif. Misalnya peluang usaha sampingan anda adalah bisnis minuman cokelat, maka biasanya target yang gemar menikmati cokelat adalah segala usia. Dari usia anak-anak hingga orang tua. Saat anda tahu pelanggan anda usia berapa, tinggal merencanakan promosi yang tepat agar tidak sia-sia.

Memanfaatkan event-event keramaian

Promosi dalam sebuah event atau bazar, biasanya pengunjungnya lebih ramai dibandingkan hari biasa ketika anda berjualan. Sebaiknya anda berpartisipasi dalam peristiwa atau event di kota anda. Seperti pasar malam, bazar, eksibisi, expo dan momen-momen lainnya.

Anda bisa melakukan promosi dengan menggunakan paket menarik, misalnya waralaba minuman. Anda bisa menjualnya dengan paket beli 7 gratis 1 atau berikan potongan harga ketika seseorang membeli franchise minuman cokelat dengan skala banyak.

Cetaklah selebaran dan sebarkan di tempat yang tepat

Strategi ampuh untuk menjaring pelanggan sebanyak mungkin adalah, membuat bosur dan menyebarkan kepada konsumen yang potensial. Jangan lupa brosurnya disertakan gambar, karena cara visual lebih menarik daripada kata-kata. Berikan keterangan yang bermanfaat, terkait dengan bisnis rumahan anda. Yang tentunya isinya relevan, kontak nomor untuk menghubungi anda adalah yang paling penting.

Berinteraksi dan bergabung dengan komunitas

Jalinlah sebuah jaringan atau komunitas, agar lebih banyak orang tahu keberadaan usaha atau produk yang anda punya. Misalnya anda bisa bergabung dengan komunitas UKM, salinglah bertukar informasi di sana. Karena peluang-peluang baru atau yang terlewat anda dapatkan bisa ditemukan di sini. Perkenalkan juga produk waralaba 2018 anda. Misalnya waralaba minuman cokelat yang anda jalankan, ajak mereka untuk mampir ke gerai anda.

Source https://muchomania.com/ https://muchomania.com/2018/07/14/baca-trik-dan-tips-mempromosikan-usaha-agar-lebih-dikenal-konsumen/
Comments
Loading...