Tips Sukses Bisnis Di Bidang Pendidikan

Tips Sukses Bisnis Di Bidang Pendidikan

Pendidikan dan kesehatan menjadi komoditi yang menggiurkan dan relatif tahan krisis di saat zona seperti ini. Berbeda dengan industri makanan dan minuman yang cenderung sangat terpengaruh oleh selera pasar, industri jasa pendidikan khususnya lebih bersifat permanen dan stabil.

Sri Irdayati, pemegang merek salah satu industri pendidikan anak-anak usia dini, mengatakan “Jika krisis itu pun datang di suatu negara, kebutuhan masyarakat di negara tersebut untuk pendidikan anaknya tidak mungkin mereka abaikan. Pastinya, sesusah apapun kondisi suatu keluarga terdidik, pendidikan yang terbaik buat anaknya tidak mungkin dikorbankan, bila perlu semua hal yang dimiliki direlakan untuk ini.”

Mungkin sebagian orang masih menganggap bahwa mengoperasionalkan bisnis pendidikan terkesan tidak begitu mudah. Namun tenang saja, di sini akan disajikan tips-tips untuk Anda dalam menset up bisnis ini. Semoga Anda bisa mendapatkan pencerahan sehingga nantinya tidak ketinggalan dalam menangkap peluang emas ini.

Tips-tips sukses di bisnis pendidikan

  1. Lokasi yang berdekatan dengan sekolah, atau perumahan, bila perlu ditambah traffic keramaian, juga mendukung keberhasilan Anda.

  2. Sistem pelayanan pelanggan menjadi keharusan yang harus Anda penuhi di bisnis ini.

  3. Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, ataupun ingin mendapat percepatan kesuksesan di usaha bisnis pendidikan, Anda dapat bermitra dengan franchise-franchise di bidang ini. Namun, Anda harus jeli dalam memilihnya. Salah satu parameter yang dapat menjadi bahan pertimbangannya adalah mencermati kekuatan/keunggulan produk yang dimiliki, yakni kurikulumnya termasuk metode belajar. Ini merupakan basic values dalam bisnis pendidikan yang menjamin sukses berkelanjutan. Dukungan franchisor yang terjamin juga menjadi poin penting untuk menjadi catatan Anda.

Source http://www.waralabaku.com/ http://www.waralabaku.com/artikel_detil.php?aid=21
Comments
Loading...