Tips Sukses Bisnis Makanan Dari Pakar Waralaba

Tips Sukses Bisnis Makanan Dari Pakar Waralaba

Berbisnis makanan dengan konsep waralaba dinilai susah-susah gampang. Meski memiliki tingkat permintaan tinggi, pengusaha tetap dituntut berinovasi demi menjaga ketertarikan pembeli.Semakin banyaknya pelaku usaha di bidang franchise makanan, tentu saja persaingan menjadi ketat.

Tak jarang, banyak pelanggan cepat berpindah ke franchise baru. Selain banyaknya saingan, kendala bisnis makanan juga terdapat pada selera konsumen yang berubah-ubah. Berkaca pada fenomena Hooters, Bije menyarankan selain menyuguhkan keunikan, cita rasa dari sebuah makanan tidak boleh dihilangkan. Artinya, makanan tersebut harus bisa membuat orang ingin kembali datang untuk membeli.

Faktanya, saat ini, banyak usaha yang menyuguhkan keunikan, namun hanya bisa menjaring konsumen untuk sesaat. Usai mencoba sekali karena rasa penasaran, konsumen pun tidak pernah kembali lagi. Agar bisa tetap bertahan dalam dunia bisnis franchise makanan, Bije menyarankan agar para pelaku bisnis bisa menonjolkan ciri khas mereka.

Selain itu, dari segi tempat, Bije berpendapat pelaku usaha mesti membuatnya multifungsi. Dalam arti, selain tempat makan, bisa juga digunakan untuk merayakan pesta ulang tahun atau pertemuan bisnis. Tempat juga merupakan hal paling penting selain produk. Jika tempatnya tidak menarik tidak akan membuat konsumen nyaman untuk datang kembali.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/tips-sukses-bisnis-makanan-dari-pakar-waralaba-waralaba-makanan-di-indonesia.html
Comments
Loading...