Tips Sukses Bisnis Restoran

Tips Sukses Bisnis Restoran

Bisnis restoran atau rumah makan menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan. Kalau bisa mengelolanya dengan baik, bisnis ini bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Beberapa tips membangun bisnis restoran yang sukses

Pelanggan jadi prioritas utama

Dalam setiap bisnis kamu harus mengutamakan pelanggan. Apabila terjadi hal-hal yang di luar dugaan maka kamu tetap harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Bilang pada karyawanmu untuk selalu lakukan salam, senyum, dan sapa terhadap setiap pelanggan. Ketika pelanggan sudah merasa nyaman maka sangat mungkin bagi mereka untuk datang kembali.

Tunggu sejenak untuk membersihkan meja

Biasanya saat orang selesai makan, mereka tidak langsung pulang. Apalagi, jika mereka makan sambil melakukan pertemuan bisnis. Untuk itu, sebaiknya buat aturan untuk membersihkan meja. Bersihkan meja ketika pelanggan benar-benar selesai dan pergi dari meja atau ketika piring-piring kotor dan menumpuk. Hal ini sangat penting dilakukan agar pelanggan tidak merasa diusir secara halus.

Jangan pilih hal-hal murahan

Kalau ingin membuat restoranmu berkualitas jangan pernah memilih yang murahan. Mulai dari bahan makanan sampai perlengkapan makan. Kamu boleh mencari hal-hal tersebut dengan harga semurah mungkin, asalkan kualitasnya dapat dijaga.

Perbanyak promo di media sosial

Sekarang ini media sosial memainkan peran yang sangat besar dalam dunia marketing. Tak terkecuali kamu yang ingin menjalankan bisnis restoran. Memanfaatkan media sosial untuk promosi adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Apalagi kalau targer pasarmu anak-anak muda, maka promo di media sosial merupakan harga mati yang tidak bisa lagi ditawar.

Tetap konsisten tapi jangan takut dengan perubahan

Upayakan agar kualitas makanan, konsep, hingga jenis makanan tetap konsisten dari waktu ke waktu. Apabila ada perubahan yang diperlukan, maka jangan takut untuk mencobanya. Selama tidak mengubah garis besar image restoran yang sudah susah payah dibangun, perubahan untuk meningkatkan kualitas dan layanan restoranmu tidak salahnya bila dilakukan.

Sebaiknya sediakan cetak bill otomatis

Dibanding menulis tagihan secara manual, lebih baik menyediakan mesin yang bisa mencetak tagihan secara otomatis. Hal ini bertujuan agar pelanggan dapat mengetahui rincian biaya saat makan di restoran.

Buat dekorasi ruangan semenarik mungkin

Saat ini restoran bukan hanya tempat mengenyangkan perut. Tetapi tempat yang asyik untuk kongkow hingga update photo di media sosial. Maka dari itu, agar membuat orang-orang merasa tertarik buatlah dekorasi ruangan yang menarik dan unik.

People always like something different, jadi jangan takut untuk memberikan sentuhan unik pada dekorasi ruangan restoran milikmu. Kalau biaya dekorasi ruangan yang ada kurang, kamu bisa ajukan KTA untuk bisnis.

Source https://www.money.id/ https://www.money.id/finance/5-tip-sukses-bagi-yang-mau-bisnis-restoran-160728k.html
Comments
Loading...