Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan

Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar. Tidak hanya rumah atau hunian, bangunan lain seperti rumah toko (ruko), gedung, dan infrastruktur yang merupakan sarana pendukung pun juga mengalami pertumbuhan yang berkali lipat pesatnya.

Permintaan akan bahan bangunan juga semakin meningkat dan tak salah jika saat ini bisnis bahan bangunan adalah salah satu bisnis yang patut mendapat perhatian karena prospek dan potensinya sangat besar dan profitable.

Beberapa pelaku bisnis material bangunan, hampir semua sepakat jika kondisi dan iklim bisnis mereka saat ini sangat menguntungkan. Tips sederhana bagi kalian yang berminat untuk ikut andil di dalam bisnis bangunan, terutama bagi kalian yang hendak mengambil paket waralaba toko bangunan atau depo bangunan.

1. Pemilihan Lokasi Waralaba yang Strategis

5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan Promo Depo Bangunan

Lokasi yang strategis sangat penting bagi kita yang berminat menjalankan bisnis waralaba toko bangunan karena kita akan mudah mendapatkan pembeli dan profit bisa segera terealisasi.

Rekomendasi: dekat perumahan, di pinggir jalan besar (akses mudah), dekat dengan proyek pembangunan.

2. Promosikan Toko Bangunan

5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan Peluang Usaha Material Bangunan

Ketika grand opening waralaba toko bangunan, jangan berdiam diri dan menunggu customer datang ke toko bangunan kita. Jemput bola, lalukan promosi untuk menjaring customer. Perkenalkan usaha waralaba toko bangunan yang kita buka baik secara offline seperti brosur bahan bangunan ataupun secara online melalui sosial media dan website.

Rekomendasi: Untuk media offline bisa memakai brosur dengan kupon atau voucher promo harga, bonus kalender atau kaos untuk setiap pembelian barang dengan kuantitas tertentu; untuk online bisa menggunakan sosial media seperti facebook dan instagram atau website yang memiliki fungsi marketing.

3. Analisa Kebutuhan Pasar

5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan Minimarket Bahan Bangunan

Kebutuhan pasar memang terkadang berubah-ubah. Sebagai contoh di musim panas, permintaan akan peredam panas atap, semen mortar, pasir dan batu bata (ringan) begitu tinggi. Sebaliknya di musim penghujan, permintaan genting, cat anti bocor atau pipa akan tinggi.

Seorang pebisnis hendaklah cukup mengerti dengan kebutuhan pasar. Mengamati tren yang sedang naik daun, dan sesuaikan stok bahan bangunan yang dijual di toko kita.

4. Pelayanan yang Ramah dan Memuaskan

5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan Lokasi Strategis Depo Bangunan

Agar toko bangunan kita ramai pembeli dan profitable, berikan pelayanan yang ramah dan memuaskan bagi konsumen.

Konsumen yang datang ke toko kita pastilah beragam baik dari segi karakter ataupun kemampuan ekonomi. Di lapangan, bahkan tak jarang yang datang hanya sekedar untuk melihat-lihat barang yang tersedia di toko bangunan kita. Layani dengan baik, dan berikan yang terbaik. Jangan membeda-bedakan.

5. Stok Produk Berkualitas

5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan Peluang Usaha Material Bangunan

Memilih produk yang berkualitas untuk toko bangunan kita. Jangan hanya terpaku pada profit semata tetapi juga kedepankan prinsip kesinambungan bisnis toko bangunan kita kepada pelanggan. Dan, jangan ragu untuk menolak produk-produk yang secara kualitas kurang yang ditawarkan oleh supplier.

Source Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan 5 Tips Sukses Waralaba Toko Bangunan
Comments
Loading...